Batam

Cegah Perilaku Menyimpang Personil, Waka Polsek Bengkong Berikan Pengarahan

Juliadi | Selasa 21 Nov 2023 13:32 WIB | 458

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Waka Polsek , Iptu Muhammad Kevin Ramadhan memberikan pengarahan kepada seluruh personel, Selasa (21/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H melalui Waka Polsek , Iptu Muhammad Kevin Ramadhan, S.Tr.K., S.I.K., M.Sc., memberikan pengarahan kepada seluruh personel Polsek Bengkong, hari ini.


Kevin meminta anggotanya harus bisa lebih menjaga citra dalam pelayanan kepada masyarakat.


Hal itu diungkapkan Kevin usai memberikan pengarahan apel pagi di halaman Mapolsek Bengkong, Golden City Nomor 01, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).


Ia menjelaskan, pengarahan itu dilakukan untuk upaya pencegahan secara dini dan mitigasi perilaku menyimpang anggota. Sehingga dalam pelaksanaan tugas lebih siap untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. 


“Yang pertama adalah kita harus bisa menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Batam, khususnya di Kecamatan Bengkong terkait dengan pesta demokrasi karena sebentar lagi kita akan merayakan Pemilu 2024,” kata Kevin, Selasa (21/11/2023).


Di hadapan para anggotanya, Kevin meminta anggotanya agar bisa berkolaborasi dengan TNI dalam pengamanan tersebut. Dia meminta anggotanya apabila ada kelompok yang mengganggu jalannya Pemilu, agar diproses. Selain itu pelayanan kepada masyarakat dimaksimalkan.


Selanjutnya, Kevin juga menekankan kepada para piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Patroli dan Reserse Kriminal (Reskrim) agar selalu standby saat pelaksanaan piket.


“Lakukan pengontrolan dan maksimalkan pengawasan. Tetap jaga kesehatan karena cuaca saat ini tidak menentu. Mari kita bersama-sama bekerja dan melayani buat institusi, masyarakat, bangsa dan negara dengan tulus dan ikhlas,” ujarnya.


Mengakhiri pengarahan, Kevin mengatakan, selain sinergitas, dia mengingatkan jajarannya untuk netral dalam Pemilu. Akan ada sanksi bagi anggotanya yang tidak netral.


“Selain kita menekankan sinergitas Polri, kita menekankan untuk selalu netralitas menjaga nama Polri dalam rangka Pemilu 2024. Itu yang selalu menjadi penekanan buat pimpinan. TNI-Polri selain sinergitas, kita juga harus menjaga netralitas,” tutupnya. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media