Batam, News, Pendidikan

Universitas Hasanuddin Terima Hibah Kapal dari Kejagung, Syaifudin Tagamal: Semoga Bermanfaat

Egi | Senin 11 Dec 2023 15:04 WIB | 1175

Kejari Batam/Kejati/PN
BP Batam
KKP
PSDKP
Kejaksaan Agung
Universitas Hasanuddin


Kejagung melakukan pengecekan kapal ikan yang akan di hibahkan ke Universitas Hasanuddin (foto:egi)


Matakepri.co.id Batam -- Kejaksaan Agung Republik Indonesia hibahkan kapal yang merupakan barang milik negara dari barang rampasan kepada Universitas Hasanuddin di pangkalan PSDKP Batam, Senin (11/12/2023) siang. 


Kepala Pusat Pemulihan Aset Kejagung Syaifudin Tagamal mengatakan, hibah kapal barang milik negara yang berasal dari barang rampasan Kejari Batam merupakan 1 unit kapal ikan. 


"Barang rampasan milik negara itu berupa 1 unit kapal ikan berbendera Vietnam yang ditangkap pada Agustus 2022 yang lalu," kata Syaifudin didampingi oleh Rektor Universitas Hasanuddin, Jamaluddin Jompa, Kajati Kepri Rudi Margono dan Kajari Batam I Ketut Kasna Dedi. 




Lanjutnya, serah terima hibah kapal itu sudah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan untuk kepentingan dunia pendidikan dan penelitian. 


"Mudah-mudahan dengan penyerahan hibah kapal ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kemaritiman dan perikanan," harapnya. 


Syaifudin Tagamal menjelaskan, kapal tersebut merupakan tangkapan KKP dan telah dilakukan sidang oleh Kejari Batam. 


"Kondisi kapal tersebut, sama-sama sudah kita lakukan pengecekan. Kondisinya masih bagus dan layak untuk berlayar. Sekarang kita menunggu kelengkapan surat berlayar ke daerah Makasar," ungkapnya. 




Ditempat yang sama, Rektor Universitas Hasanuddin, Jamaluddin Jompa mengucapkan terimakasih banyak atas telah dihibahkannya kapal hasil rampasan negara untuk kepentingan pendidikan dan penelitian Universitas Hasanuddin. 


"Kita bersyukur telah dapat hibah kapal yang nantinya akan dioptimalkan untuk kebutuhan sektor pendidikan," tuturnya. 


Bantuan kapal dari Kejaksaan ini adalah bagian dari keinginan Universitas Hasanuddin untuk bisa berkontribusi. 


"Mudah-mudahan kapal ini dalam waktu beberapa bulan ke depan kita bisa melaporkan apa manfaatnya kepada Kejaksaan," pungkasnya (egi) 


Redaktur: ZB





Share on Social Media