Anambas

Kapolres Anambas Gelar Self Healing dan Hypnopresisi Lewat Dr. Ketut Abid Halimi

Juliadi | Kamis 14 Mar 2024 21:34 WIB | 914

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Kegiatan Self Healing dan Hypnopresisi, Kamis (14/3/2024). Foto: Istimewah


Matakepri.com, Kepulauan Anambas -- Kepolisian resor (Polres) Kepulauan Anambas menggelar Self Healing dan Hypnopresisi kepada Personil TNI - Polri dan Bhayangkari dalam rangka refresh recharge motivasi kerja bersama Thanks Institute Indonesia bertempat di gedung Bhayangkara Polres Anambas, Kamis (14/3/2024). 


Kegiatan ini juga diikuti oleh Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, S.Ap; Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K; Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E; Danramil Tarempa diwakili oleh Sertu Brandes, Wakapolres Kepulauan Anambas, Kompol Hendrianto, S.H., M.H; Kacabjari Natuna di Tarempa diwakili oleh Ridho Rendra; Pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Kepulauan Anambas,Personil Polres Kepulauan Anambas beserta Bhayangkari, Personil Lanal Tarempa dan Koramil, Motivator Institute Indonesia Dr. Ketut Abid Halimi, S.Pd.I., M.Pd., C.HT dan Kepala OPD Kabupaten Kepulauan Anambas.


Dalam acara ini, Polres Anambas menghadirkan motivator dari Thanks Institut Indonesia Dr. Ketut Abid Halimi, S.PD.I, M.PD, C.HT sebagai pemandu acara.


Dikutip, Tribratanews.kepri.polri.go.id, Kapolres Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K mengatakan, kegiatan yang pertama kali digelar oleh Polres Anambas ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi spiritual dan sosial bagi anggota Polres Anambas menuju Polri yang presisi.


Tidak hanya itu, kata Apri, kegiatan Self Healing dan Hypnopresisi tersebut juga sebagai ikhtiar untuk memperkuat sinergi hati TNI - Polri sekaligus sebagai penguat karakter dan akhlak khususnya untuk para anggota Polres Anambas.


"Kegiatan Self Healing Dan Hypnopresisi ini menjadi sangat dibutuhkan, terutama untuk kalangan TNI dan Polri agar terus bersinergi, apalagi kita sekarang memasuki bulan suci Ramadhan, semoga ini menjadi berkah pada Bulan Ramadhan kali ini," ujarnya.


Melalui kegiatan Self Healing dan Hypnopresisi ini, lanjut Apri, potensi personel (TNI dan Polri) dapat berkembang menjadi manusia yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, terampil, mandiri, demokratis dan berbudaya.


"Sumber daya manusia yang berkualitas tidak hanya ditentukan dengan kecerdasan intelektual, akan tetapi kecerdasan emosional juga harus kita tingkatkan. Tanpa itu, maka kita hanya akan jadi penonton dan tidak akan mampu menentukan nasibnya sendiri," ungkap Apri. 


Ia tidak lupa mengajak seluruh personelnya menjadi pribadi yang baik, menumbuhkan rasa kasih sayang, lebih bersyukur dan ikhlas.


"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Self Healing Dan Hypnopresisi ini dapat meningkatkan kinerja kita semuanya, baik TNI maupun Polri dalam melakukan pengamanan serta kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang lainnya," tegas Apri. 


Sementara itu ditempat yang sama Dr. Ketut Abid Halimi, S.Pd.I., M.Pd, C.HT mengatakan, dirinya membekali anggota personel Polres Anambas dan TNI dari Koramil Tarempa, Lanal Tarempa, beserta Bhayangkari Polres Anambas dengan membekali bagaimana mengolah stres, mengolah emosi negatif menjadi positif, serta mengatasi berbagai masalah dalam diri. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media