Tanjungpinang

Segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV Laksanakan Tradisi Pelepasan dan Penyambutan Danlantamal IV

Juliadi | Sabtu 02 Oct 2021 10:22 WIB | 1526

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM – Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) bertempat di Mako Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, laksanakan pelepasan dan penyambutan Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat (1/10/2021).


Acara diawali dengan penyerahan kemudi kapal dari Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., kepada Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., lalu bersama Ny. Helena Indarto, dari Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., menaiki mobil KIA melewati gapura prajurit sampai di penjagaan menerima vaalreep kemudian meninggalkan Mako Lantamal IV.


Sedang untuk penyambutan Danlantamal IV dan Ketua Korcab IV DJA I diawali dengan dikalungkan bunga oleh Wadanlantamal  IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M serta bunga tangan oleh Wakil Ketua Korcab IV DJA I Ny. Andi Rahmat, lalu menerima vaalreep dilanjutkan menaiki mobil KIA memasuki gapura prajurit.


Setibanya didepan Mako Lantamal IV disambut dengan kompang dan pencak silat, setelah itu acara prosesi tepuk tepung tawar oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, diantaranya pemasangan Tanjak dan Tudung Mantu dimana Danlantamal IV mendapat gelar Pangeran Elang Wira Samudera, acara ditutup pengarahan dari Danlantamal IV kepada segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV dan foto bersama.


Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV Tanjungpinang Mayor Marinir Saul Jamlaay mengatakan, acara pelepasan dan penyambutan Danlantamal IV tersebut merupakan tradisi yang terus di laksanakan kepada setiap pejabat Danlantamal IV lama dan baru. 


"Dengan tujuan untuk melepas dan mengantar kepada pejabat tersebut dalam menjalankan tugas yang baru dan tanggungjawbnya dalam memimpin Lantamal IV Tanjungpinang kedepan,” ungkapnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat, Para Pejabat Utama Lantamal IV dan Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV. (r/Adi) 



Share on Social Media