Tanjungpinang

Danlantamal IV Hadiri Upacara Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan ke-76

Juliadi | Kamis 11 Nov 2021 12:11 WIB | 1320

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H.,M.H, bersama Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M, unsur Forkopimda Provinsi Kepri serta Ketua Koordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Anna Dwika, hadiri Upacara Ziarah Nasional yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Jalan Gatot Subroto Kampung Bulang Bukit Bestari Tanjungpinang Kepulauan Riau, Rabu (10/11/2021).


Ziarah Nasional tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya (Laksdya) TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakkan karangan bunga oleh Pangkogabwilhan I di monumen Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti. 


Setelah itu dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam-makam para pahlawan yang berada di Taman Makam Pahlawan oleh seluruh peserta upacara, acara ditutup dengan melaksanakan sesi foto bersama oleh seluruh peserta upacara didepan monumen Taman Makam Pahlawan.


Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay usai upacara mengatakan, kegiatan Ziarah Nasional ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kita terhadap para pahlawan, yang sudah mendarmabaktikan kepada Bangsa dan Negara Indonesia.


Ditambahkannya juga, Ziarah Nasional ini dilaksanakan adalah dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Ke-76 Tahun 2021, dimana sebelumnya tadi pagi telah dilaksanakan Upacara Peringtan Hari Pahlawan di Kantor Gubernur  yang dipimpin oleh Gubernur Provinsi Kepri. (r/Adi) 



Share on Social Media