Tanjungpinang

Lantamal IV Melaksanakan Peringatan Hari Armada RI Tahun 2021

Juliadi | Selasa 07 Dec 2021 11:13 WIB | 1394

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Tanjungpinang Kolonel Marinir Andi Rahmat M mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Dwika Tahja Setiawan, S.H., M.H., pimpin Upacara Hari Armada RI Tahun 2021 yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Senin (6/12/2021).


Upacara terpusat Hari Armada RI Tahun 2021 dilaksanakan di Dermaga Ujung Surabaya dengan Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M.


Wadanlantamal IV pada sambutannya membacakan amanat tertulis Kasal diantaranya mengatakan, sesuai dengan tema yang diusung Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju, merupakan momentum yang sangat tepat untuk merefleksikan diri, instrospeksi, dan evaluasi terhadap pelaksanaan dan pencapaian tugas-tugas yang telah dilaksanakan.


“Cintai Armada ini, rawatlah kapal kapal kalian dengan penuh rasa bangga, karena mereka merupakan adalah kuda kuda perang kalian yang akan memburu dan menggulung lawan kalian bagaikan badai dilautan,” tegas Kasal.


“Ingatlah selalu bahwa kapal perang ini di buat bukan untuk di tambat di dermaga, namun untuk berlayar mengarungi gelombang samudera agar bangsa Indonesia dapat hidup dalam damai. Pelaut yang hebat bukan hidup dari lautan  yang tenang, tetapi buah dari tempaan ombak dan gelombang,” pungkas Kasal


Usai upacara, dilaksanakan pemberian piala oleh Wadanlantamal IV kepada para juara lomba bola voli dan lomba Militer Kekuatan Matra Laut serta dilaksanakan juga syukuran Hari Armada RI Tahun 2021 di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso dimana Danlantamal IV berkesempatan memberikan potongan nasi tumpeng kepada Prajurit termuda Latamal IV.


Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Ketua Korcab IV DJA I Ny. Anna Dwika, Wakil Ketua Korcab IV DJA I Ny. Dhewi Rahmat serta Pengurus Korcab IV DJA I. (r/Adi) 



Share on Social Media