Tanjungpinang

Ratusan Anak Usia 6-11 Tahun Ikuti Vaksinasi Lantamal IV

Juliadi | Kamis 30 Dec 2021 10:42 WIB | 1255

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Ratusan anak usia 6-11 tahun serbu vaksinasi yang digelar Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV pada hari ketiga serbuan vaksin masyarakat maritim bertempat di SD IT Tunas Ilmu Tanjungpinang Timur, Rabu (29/12/2021).


Sebanyak 148 anak yang mendaftarkan dirinya untuk divaksin berhasil mendapat layanan vaksin oleh petugas vaksinasi dari Lantamal IV melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV. 


Tidak hanya anak usia 6-11 tahun, Lantamal IV dalam kegiatan ini juga memvaksin enam anak remaja usia 12-17 dan satu orang dewasa yang merupakan keluarga dari anak yang bersekolah di tempat pelaksanaan vaksin.


Kepala Diskes Lantamal IV Letkol Laut (K) Muji Wilestanto, SKM., M.M., M.Tr.Opsla mengatakan, Vaksinasi memang merupakan salah satu jalan yang perlu dilakukan untuk mengakhiri pandemi. Namun, disiplin penerapan protokol kesehatan tetap harus berjalan.


“Vaksinasi Covid 19 akan meningkatkan daya tahan seseorang terhadap penyakit yang disebabkan virus corona, Jika semakin banyak orang yang memiliki daya tahan terhadap virus corona, maka akan terbentuk herd Immunity,” tambah Kadiskes Lantamal IV.


“Kami sangat berterimakasih kepada TNI AL (Lantamal IV) yang telah menggelar kegiatan yang sangat berguna bagi masyarakat dan anak-anak kami khususnya, sehingga harapkan kami proses belajar mengajar dapat kembali terlaksana secara normal,” ujar Kepala Sekolah SD IT Tunas Harapan Tanjungpinang Laode Bahrim Azhar.  (r/Adi)



Share on Social Media