Batam

Personil Gabungan Lanud dan BP Batam Lakukan Patroli di KKOP Bandara Internasional Hang Nadim

Juliadi | Rabu 16 Mar 2022 17:12 WIB | 1590

Bandara/Pelabuhan
BP Batam
TNI/Polri
Lanud


Personel Lanud Hang Nadim dan Ditpam BP Batam melakukan penertiban KKOP Bandara Internasional Hang Nadim, Rabu (16/3/202


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Sebagai bentuk menjaga keselamatan penerbangan, Personel Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim bersama Direktorat Pengamanan Aset (Ditpam) Badan Pengusahaan (BP) Batam melaksanakan patroli gabungan di wilayah Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Rabu (16/3/2022).


Kurang lebih 50-an personel gabungan diterjunkan ke lokasi, dengan tugas pokok melakukan penertiban bangunan liar dan pembukaan lahan baru perkebunan.


Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala seksi (Kasi) Patroli dan pengamanan hutan Ditpam BP Batam, Wilem Sumanto dan Letnan dua (Letda) Sus Agung B, S.Kom dari Lanud Hang Nadim.


Danton patroli KKOP dari Lanud Hang Nadim, Letda Sus Agung B, S.Kom, mengatakan, kegiatan tersebut difokuskan pembersihan pada pembukaan lahan baru untuk dijadikan kebun.


Sementara itu, Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P, dilain tempat mengatakan, ini sebagai salah satu upaya kami untuk menjaga keselamatan operasional penerbangan.


Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang tinggal atau pun di luar wilayah KKOP, agar tidak melakukan kegiatan membuka lahan baru di wilayah tersebut, karena dapat mengganggu aktivitas penerbangan di wilayah Bandara Internasional Hang Nadim Batam.


Kasi Patroli dan pengamanan Hutan Ditpam BP Batam, Wilem Sumanto mengatakan, pihaknya akan lebih menggencarkan lagi kegiatan patroli gabungan ini untuk menjaga keselamatan penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.


Menurut Wilem, ada 3 titik lahan kebun baru di daerah KKOP.


"Ada yang baru dan ada yang lama yang sblmnya sudah di babat habis/bersihkan akan tetapi oknum tersebut selalu tidak ada ditempat sewaktu kita patroli, kami akan segera tindak lanjuti kegiatan tersebut dan akan menertibkan kembali," tutup Wilem. (*) 



Share on Social Media