Tanjungpinang

Pelihara Kompakan dan Kedisiplinan, Kowal dan Pegawai PNS Lantamal IV Laksanakan PBB.

Juliadi | Kamis 19 May 2022 08:37 WIB | 1414

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Dalam rangka memelihara kekompakan dan kedisiplinan prajurit, Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV beserta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IV melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), di lapangan apel Mako Lantamal IV, Rabu (18/5/2022).


Merupakan perintah komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos.,M.Si yang diteruskan kepada pemgambil apel Palaksa Mako Lantamal IV Mayor Laut (P) Hadi yang dalam apel paginya.

 

"Kemampuan baris-berbaris merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh prajurit TNI, Maka dari itu untuk meningkatkan kemampuan dan disiplin prajurit dan PNS," ujarnya 



Pada kesempatan itu juga disampaikannya, bahwa latihan PBB refleksi dari sikap disiplin prajurit dalam mematuhi kemiliteran yang diwujudkan dalam setiap gerakan PBB, Hal ini pula yang pelaksanaan latihan PBB bagi prajurit dan PNS agar selalu menerapkan kedisiplinan dalam diri masing-masing.


Dengan adanya kesadaran dan kedisiplinan dari masing-masing prajurit khususnya Kowal dan PNS, maka kecil kemungkinan untuk melakukan pelanggaran baik didalam maupun diluar satuan. Latihan PBB juga bertujuan untuk memulihkan kembali dasar-dasar sebagai seorang prajurit serta dalam rangka menjaga, mengingat dan mempelajari kemiliteran prajurit Lantamal IV.



Share on Social Media