Bintan

Danlantamal IV Melaksanakan Kunjungan Kerja dan Ramah Tamah di Tanjung Uban

Juliadi | Rabu 25 May 2022 13:31 WIB | 1207

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNG UBAN -- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., didampingi Pejabat utama (Pju) Lantamal IV melaksanakan kunjungan kerja dan ramah tamah di Fasharkan Mentigi, Kantor Satrol dan Satdik 1 Tanjung Uban, Selasa (24/5/2022). 


Dalam kunjungan tersebut Danlantamal IV disambut dengan sedemikian meriahnya. Tujuan dari pada kunjungan kerja tersebut adalah untuk melihat secara dekat kondisi dan kesiapa  personel, material serta fasilitas pendukung untuk melaksanakan tugas pokok. 


Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan, bahwasanya tugas pokok dari Lantamal salah satunya adalah mengemban fungsi pelayanan untuk mendukung kesatuan operasi. Dimana fokus tersebut di konsentrasikan di Tanjung Uban dimana tempat kapal-kapal kita mangkal kemudian diperbaiki karena kita punya Fasharkan disini dan kita juga perlu ketahui bahwa kita juga baru saja membuka Satdik (Satuan Pendidikan) sebagai upaya dari pimpinan untuk memenuhi pengawakan. 


Seperti yang diketahui Lantamal IV membawahi 5 Lanal dan Lanal membawahi secara keseluruhan 29 pos belum termasuk pos pengamanan. 


"Jadi banyak pos kita dan itu butuh pengawakan, kenapa Satdik ini dibentuk adalah dalam rangka memenuhi pengawakan itu. Karena itu kesempatan yang baik ini juga sekaligus saya mensosialisasikan kepada terutama rekan- rekan dari pemerintah daerah kemudian tokoh masyarakat untuk bisa membantu meneruskan informasi ini kepada seluruh generasi muda kita sangat terbuka untuk menerima mereka sebagai calon-calon prajurit pengawak Angkatan Laut terutama pos-pos itu," ucap Danlantamal IV. 


Hadir dalam kunjungan kerja dan ramah tamah tersebut Bupati Bintan atau yang mewakili, Dansatdik 1 Kolonel Laut (P) Slamet Nurdiharto, S.H., Dansatkat Koarmada 1 Kolonel Laut (P) Osben Alibos Naibaho., Dandim 0315 Bintan Kolonel INF Tommy Anderson, M.PICT., Dansatradar Letkol LEK Emmaloka D.A.P, S.T., M.M., Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H, S.I.K, M.H., Pemerintah setempat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.



Share on Social Media