Bintan

Lanal Bintan Ikuti Apel Khusus Jajaran Koarmada I Secara Virtual

Juliadi | Kamis 02 Feb 2023 00:36 WIB | 664

AD/AL/AU
TNI/Polri


Apel khusus di Lanal Bintan, Rabu (1/2/2023). Foto: Penlanal Bintan


MATAKEPRI.COM BINTAN -- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma'ruf, SH, MH, beserta Prajurit Lanal Bintan dan pimpinan jajaran TNI AL Tanjung Uban melaksanakan panggilan khusus secara virtual yang langsung dipimpin oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda (Laksda) TNI Erwin S. Aldhedarma, SE., MM., M.Si., bertempat dilapangan Hang Tuah Komplek TNI AL Tanjung Uban, Rabu (1/2/2023).


Apel tersebut direncanakan di Komplek TNI AL Pondok Dayung Jakarta Utara. 


Apel Khusus merupakan salah satu sarana komunikasi, antara pemimpin Koarmada I dengan seluruh personel di jajaran Koarmada I, Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan personel Disiplin, Sarana untuk memancing informasi dan arahan dari Pemimpin TNI Angkatan Laut, Sarana pembinaan personel, serta guna meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan sesama pribadi Koarmada I.


Dalam sambutannya Pangkoarmada I memperkenalkan diri secara Pribadi yang sebelumnya dinyatakan sebagai Wadanjen Akademi TNI dan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke- XXXVII/tahun 1991. Pada pagi hari ini izinkan saya untuk pertama kali hadir dihadapan semuanya sebagai Pangkoarmada I yang baru setelah dilaksanakan upacara Serah terima Jabatan (Sertijab) 26 Januari lalu.


"saya berharap kita bisa bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita dalam organisasi TNI Angkatan Laut Khususnya dijajaran Koarmada I. Mungkin sudah banyak di antara kita yang tahu bahwa sampai dengan hari ini Koarmada saya sudah bisa memberikan hasil pelaksanaan tugas dengan baik dalam bentuk operasi maupun yang lainnya yang dapat membawa prestasi dan citra Koarmada I dimata masyarakat umum secara positif bahkan dimata internasional mengakui bahwa TNI AL bekerja cukup aktif dalam operasional, menjaga keamanan keamanan di laut (gaklat/gakum) dan hasil yang juga positif," ungkap .


"Saya berdiri disini sebagai Pangkoarmada Saya tidak ada artinya kalau tidak ada kalian begitu juga sebaliknya, kita adalah Tim dan kita semua mempunyai peran dan fungsi penting untuk organisasi, Kita maju bersama-sama dan jatuh bersama-sama. Saya meminta kerjasama yang menimbulkan bisa lebih ditingkatkan lagi dan timbulkan rasa kekeluargaan di antara kita.Mari kita menciptakan kekeluargaan di tempat kerja kita masing-masing sehingga tidak ada rasa susah, rasa ragu dalam tugas ataupun operasi dan mari kita bersama-sama melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, pungkas Pangkoarmada saya," tambahnya.


Turut Hadir pada apel khusus Dankolat Koarmada I Kolonel Laut (P) Ignatius Bayu Trikuncoro, Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma'ruf, SH,MH, Kafasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Basuki Tri Usodo., Dan Satkat Kolonel Laut (P) Osben Naibaho Diwakili Walikota Laut (T) Afif, Dan Satran Kolonel Laut (P) Ashari Sunan A diwakili Letkol Laut (T) Agung Waskita, Dan Satban Koarmada I diwakili Letkol Laut (KH) Sarjono, staf Perwira yang berada di seluruh satuan TNI AL Tanjung uban, Seluruh Pers Lanal Bintan, Seluruh Pers Satkat, Seluruh Pers Fasharkan Mentigi, Seluruh Pers Satban serta Seluruh Pers Kolat. (*)


Redaktur: ZB



Share on Social Media