Batam

Usai Pemantapan Kondisi Teknis, Tiga KRI Bertolak dari Batam Untuk Sukseskan Imdex Asia 2023

Juliadi | Selasa 02 May 2023 14:46 WIB | 449

AD/AL/AU
TNI/Polri


Pelepasan 3 KRI, Selasa (2/5/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Keikut sertaan kapal perang dari Indonesia dalam kegiatan International Maritime Defence Exhibition & Conference (IMDEX) ASIA, IMDEX ASIA 2023 di Singapura merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas diplomasi TNI AL dalam rangka mendukung kebijakan luar negeri.


"Hari ini kami melepas keberangkatan tiga  kapal perang tolak dari Pelabuhan Batam menuju Singapura diantaranya KRI Jenis Bantu Rumah Sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992, KRI jenis KCR 60 KRI Halasan-630, dan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 (KRI GNR-332) untuk melaksanakan kegiatan IMDEX yang ke - 13 yang akan diselenggarakan pada tanggal 3  5 Mei 2023 di Changi Exhibition Centre  (CEC) & Changi Naval Base (CNB), Singapore," kelas Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, yang mewakili Danlantamal IV  pada saat melepas tiga Kapal Perang di Pelabuhan Batu Ampar, Selasa (2/3/2023).


"Kegiatan ini selain untuk memelihara dan meningkatkan hubungan kerja sama antar negara di Asia Pasifik, sekaligus juga untuk mendukung pemerintah dalam mempromosikan alutsista produksi industri strategis. Selain itu dalam event ini juga turut dipromosikan pariwisata dan kebudayaan Indonesia," tambah Asops Danlantamal IV.


"Sebagai info, nantinya dari tiap-tiap KRI akan menampilkan kesenian tari-tarian rradisional di antaranya, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992, menampilkan kesenian Reog Ponorogo, Tari Saman, Tari Sinanggar Tulo, Tari Perang dan pencak silat. KRI Halasan-630 akan menampilkan kesenian tradisional Tari Gaba-gaba dari Maluku. KRI I Gusti Ngurah Rai akan menampilkan kesenian Tari Dayak dan Tari Kecak" pungkasnya. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media