Batam

Bangun Sarana Pelayanan Publik, Lantamal IV Renovasi Bangunan Milik Desa Menjadi Rumah Pintar di Pu

Juliadi | Selasa 16 May 2023 14:52 WIB | 488

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG --  Rumah Pintar Jala Cendikia Nusantara adalah rumah baca yang dibangun oleh Lantamal IV yang diresmikan bersamaan dengan peresmian 86 Kampung Bahari Nusantara (KBN),  secara terpusat di Jakarta oleh Wakil Presiden Republik Indonesia H Ma'ruf Amin, Pulau Penyengat, Senin (15/5/2023).


Danlantamal IV Laksamana Pertama Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos.,M.Si., menjelaskan program ini merupakan bagian dari tugas TNI Angkatan Laut dalam melakukan pemberdayaan wilayah pertahanan laut.


"Ada beberapa Cluster yang bisa kita kembangkan sesuai dengan potensi wilayahnya. Kalau di tempat kita sekarang ini, di Pulau Penyengat potensi yang sudah ada di antaranya pariwisata dan ekonomi, yang kita harapkan nanti akan berkembang terus sehingga menarik wisatawan. Perkembangan ini tentunya perlu stimulasi bagi masyarakat,  khususnya generasi penerus melalui pembangunan cluster pendidikan, yang salah satunya adalah dengan membangun rumah pintar ini, " ucapnya.


Danlantamal IV Batam juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Propinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Kota Tanjungpinang yang selama ini bersama-sama melakukan pembangunan dan berbagai kegiatan yang sejalan dengan program Kampung Bahari Nusantara.


Selain itu Laksma TNI Kemas juga menjelaskan program rumah pintar tersebut juga  implementasi dari salah satu bidang dalam program pembangunan Zona Integritas di Lantamal IV, yaitu pelayanan publik. Beliau berharap penggunaan Rumah Pintar Jala Cendikia Nusantara ini betul-betul dapat bermanfaat bagi masyarakat di Propinsi Kepulauan Riau, khususnya di Kota Tanjungpinang lebih khusus lagi bagi masyarakat di Pulau Penyengat. (Ril) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media