Batam

Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan Laksanakan Penandatanganan Fakta Integritas Proses Penerimaan Cata T

Juliadi | Jumat 26 May 2023 18:59 WIB | 772

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV



MATAKEPRI.COM, BATAM —  Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) IV Batam, Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mengambil sumpah  dan penandatanganan pakta integritas seluruh panitia seleksi penerimaan calon Taruna (Cata) Pria/Wanita tahun 2023 Panitia daerah (Panda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Tamalatea, Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Jumat (26/5/2023).


Kegiatan ini merupakan pengukuhan diri, sekaligus bagian dari kesungguhan dan komitmen Lantamal IV dalam melaksanakan program pemerintah dan TNI/TNI AL untuk  mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dengan pendekatan yang proaktif, kontinyu dan komprehensif serta Reformasi Birokrasi yang akuntabel di seluruh satuan kerja Lantamal IV.


Sambutannya, Kolonel Fajar menyampaikan, sejalan dengan perkembangan organisasi TNI, tentunya dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional untuk pengawakannya. 


"Oleh karena itu, diselenggarakan program penerimaan calon Taruna/Taruni TNI AL secara profesional dan akuntabel. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan calon Perwira TNI yang berkualitas dan profesional,” ungkap Kolonel Fajar. 


Lanjut dikatakan Kolonel Fajar, seleksi penerimaan melalui proses pemeriksaan dan pengujian secara cermat,  sistematis dan objektif terhadap kondisi kesehatan, kesamaptaan jasmani, psikologi, mental ideologi, akademik dan persyaratan administrasi calon Taruna/Taruni TNI AL TA. 2023.


Kolonel Fajar mengucapkan terima kasih dan penghargaan tertinggi kepada Panda Kepri atas segala atensi dan kesungguhannya sehingga pelaksanaan seleksi penerimaan terlaksana dengan baik dan sesuai rencana. 


Turut hadir hadir dalam kegiatan tersebut Para Asisten Danlantamal IV, Dansatrol Lantamal IV, Kasatker Lantamal IV, Seluruh Tim Panitia Seleksi Calon Taruna/I, serta Prajurit Lantamal IV. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media