Batam

Lantamal IV Batam Laksanakan Sholat Idul Adha Bersama dan Penyembelihan Hewan Kurban

Juliadi | Jumat 30 Jun 2023 11:33 WIB | 503

AD/AL/AU
Hari Raya/Hari Besar
TNI/Polri
Lantamal IV



MATAKEPRI.COM, BATAM — Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam menggelar Sholat Idul Adha bersama di Masjid As Salam Mako Lantamal IV, Jalan Tamalatea, Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (29/6/2023).


Kegiatan tersebut diikuti oleh Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr.Opsla., didampingi Ny. Erni Tjatur Soniarto, beserta seluruh prajurit dan PNS Lantamal IV Batam.


Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha, dalam kesempatan tersebut Komandan Lantamal IV secara simbolis menyerahkan hewan qurban berupa satu ekor sapi kepada panitia Idul Adha Mako Lantamal IV yang diketuai oleh Kadisminpers Lantamal IV Letkol Laut (K) Sarip Kodar.


Pada tahun 2023 ini, panitia Idul Adha Lantamal IV menyembelih hewan qurban sebanyak sembilan ekor sapi dan sembilan ekor kambing. Daging qurban tersebut selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat yang berada sekitar komplek Mako Lantamal IV Batam dan seluruh prajurit dan ASN Lantamal IV


Pada kesempatan tersebut Danlantamal IV menyampaikan, bahwa pelaksanaan qurban ini merupakan wujud dari semangat prajurit dan ASN Lantamal IV khususnya yang beragama Islam untuk menunjukkan ketaqwaan dan semangat rela berkorban. 


"Dengan hikmah Idul Adha ini, dapat  membentuk sosok prajurit yang profesional dan menjadi suri tauladan bagi kita semua dalam mencari dan memperjuangkan kebenaran untuk berani berkorban baik harta benda maupun jiwa raga bila diperlukan demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara serta agama,” ungkapnya.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wadan Lantamal IV, para Asisten Danlantamal IV, para Kasatker serta Prajurit dan segenap ASN di lingkungan Lantamal IV Batam. (Ril) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media