Batam

Laksma TNI Tjatur Soniarto Terima Kunjungan Delegasi Singapura di Mako Lantamal IV

Juliadi | Kamis 24 Aug 2023 12:30 WIB | 461

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Kegiatan kunjungan Delegasi Singapura disambut Danlantamal IV Laksma TNI Tjatur Soniarto ke Mako Lantamal IV Batam, Sela


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Batam, Laksamana Pertama (Laksma) TNI TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr.Opsla didampingi Asops Danlantamal IV Kolonel Laut Agus Darmawan menyambut langsung kunjungan Delegasi Singapura yang ikut dalam Latihan Bersama (LATMA)  Eagle Indopura ke 27, bertempat di Mako Lantamal IV Batam, Selasa (22/8/2023). 


Dikatakan Laksma Tjatur, kunjungan ini merupakan wujud dalam peran Diplomasi Angkatan Laut.


"Suatu kehormatan bagi Lantamal IV karena bisa mendukung dan memfasilitasi kebutuhan para peserta Latma Eagle Indopura ke 27 antara TNI AL dan Republic of Singapore Navy (RSN) yang dilaksanakan di Batam dan di Laut Bintan," ungkap Laksma Tjatur. 


Menurut Laksma Tjatur, kegiatan latihan yang dibuka di Lantamal IV Batam oleh Dansatgas Latma Eagle Indopura ke 27 Kolonel Laut (P) Osben Naibaho bersama Komandan RSS Intrepid Lieutenant Colonel Chua Sheng Hao dihadiri pula oleh seluruh peserta Latma Eagle Indopura ke 27 tahun 2023. 


"Kegiatan ini dirangkai dengan Latihan Posko dan Tactical Floor Game  (Harbour Phase) sebelum melakukan latihan sebenarnya saat pelaksanaan manuver lapangan (Sea Phase)," tambah Laksma Tjatur. 


Laksma Tjatur juga mengungkapkan, pada tahap Harbour Phase juga dilaksanakan kegiatan olahraga bersama (sports program) yang akan mempertadingkan bola volley dan bola basket, dengan tujuan untuk lebih mempererat persahabatan diantara sesama peserta Latihan. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media