Batam, Hukum & Kriminal

Jaga Keamanan dan Antisipasi C3, Polsek Batu Ampar Patroli Cipkon

Juliadi | Sabtu 26 Aug 2023 16:39 WIB | 345

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal


Patroli Cipkon Polsek Batu Ampar


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka program prioritas Kapolri presisi prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan serta menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan antisipasi kejahatan Curat, Curas, Curanmor dan kejahatan lainnya, Polsek Batu Ampar melaksanakan patroli Cipta kondisi (Cipkon). 


Patroli Cipkon ini ada enam personil Polsek Batu Ampar dipimpin oleh Piket Pawas Polsek Batu Ampar, Aiptu Armansyah dan PS Kanit lantas Polsek Batu Ampar. 


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko, S.H, S.I.K., M.M mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan dengan cara mobiling/patroli diwilayah hukum Polsek Batu Ampar.


"kita datangi lokasi yang sering menjadi tempat berkumpulnya masyarakat yang wilayah hukum Polsek Batu Ampar, yakni Taman Jodoh, belakang BCA Jodoh, kawasan Harbourbay, Kampung bule jodoh, Seraya dan Melcem," ungkap Dwihatmoko, Sabtu (26/8/2023) saat dikonfirmasi. 


Lanjut dikatakan Dwihatmoko, Cipkon ini untuk menjaga keamanan wilayah hukum Polsek Batu Ampar di malam hari dengan sasaran, Premanisme, C3 dan Balap liar.


Dwihatmoko juga menyampaikan, bahwa kegiatan Cipkon rutin malam adalah dalam rangka memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batu Ampar, sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif. 


"Kegiatan-kegiatan pencegahan terus dilakukan oleh Polsek Batu Ampar ,untuk memelihara kamtibmas kondusif, kami berharap seluruh masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk membantu Polri dengan selalu waspada terhadap tindak kriminal dan mengaktifkan siskamling, sehingga dapat mempersempit ruang-ruang bagi pelaku kejahatan," pungkas Dwihatmoko. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media