Batam

Polsek Sagulung Laksanakan Jumat Curhat di Panti Asuhan Insanul Madani Nahdatul Wathon Sei Langkai

Juliadi | Jumat 08 Sep 2023 13:18 WIB | 367

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Jumat Curhat/Minggu Kasih
pantiasuhan


Jumat curhat Polsek Sagulung di Panti Asuhan Insanul Madani Nahdatul Wathon Kelurahan Sei Langkai Kec Sagulung, Jumat (8


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Sagulung Polresta Barelang melaksanakan Jumat curhat Kamtibmas bertempat di Panti Asuhan Insanul Madani Nahdatul Wathon Kelurahan Sei Langkai Kec Sagulung, Jumat (8/9/2023). 


Jumat curhat ini langsung dipimpin Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, S.H; Kanit Binmas Polsek Sagulung, Ipda Anton Tampubolon: Kanit Intel Polsek Sagulung, Aiptu Masri, S.H; Kasium Polsek Sagulung, Aipda Anton; Babinkantibnas kelurahan Langkai, Aipda Baginda; Babinkantibnas Kelurahan Sei Langkai, Aipda Mastoman; Babinkantibnas Kelurahan Sei Lekop, Aipda Jhono. N ; Bripka Juniwort Simanjuntak dan Pengurus Panti Asuhan Insanul Madani


Iptu Donald menyampaikan, ucapan terima kasih kepada masyarakat yang berkenan hadir dalam kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas saat ini.


"Perlu saya sampaikan kepada bapak bahwa Program ini dibuat pimpinan polri agar kami Polri khususnya polsek Sagulung  dapat bertukar pikiran atau menampung Curhatan baik dari segi keamanan maupun hal hal berkaitan dengan permasalahan bapak ibu," ungkap Iptu Donald. 


Dikatakan Iptu Donald, dengan maraknya pencurian sepeda motor di kota Batam khususnya Kecamatan Sagulung Polsek Sagulung menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengkunci ganda sepeda motornya pada saat parkir agar mengurangi pencurian sepeda motor, serta permasalahan lain. 


"Kami tentu membutuhkan saran maupun pendapat dari Bapak-bapak sekalian guna meningkatkan kinerja kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan jika bapak ibu ada mengalami atau melihat   tindak pidana ataupun gangguan keamanan bisa menghubungi saya di nomor                        082387865555," tutur Iptu Donald. 


Sementara itu, salah satu warga, Rosidi mengatakan, ucapan terimakasih atas kunjungan Polsek Sagulung. 


"Kami di panti ini ada permasalahan dimana ada orang yang selalu datang dan mengatakan bahwa dia punya lahan yang telah kami tempati ini, sedangkan kami telah mendapatkan PL dari Otorita Batam seluas 4500 meter, kemudian saat ini kami juga mengajukan perluasan lagi seluas 4500 Meter lagi kepada pihak BP Batam," ungkapnya. 


Menurutnya, orang tersebut datang dengan menggunakan preman meminta uang kepada pihak panti untuk mengganti lahan yang di klaimnya, sementara pihak panti telah menempati lahan tersebut.


Pengurus lainnya, Dewi juga menyampaikan, Daeng Rosidi telah menjual Batas lahan Yayasan dengan dasyarakat yang telah dibebaskan oleh yayasan, sehingga ada beberapa orang yang membeli dari Daeng Sudirman datang kepada mereka meminta uang untuk ganti.


Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M. H melalui Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, S.H mengatakan, untuk permasalahan ini Polsek Sagulung akan lakukan penyelidikan terhadap orang yang mengklaim lahan tetsebut.


"Terimakasih Ibu Dewi atas pertanyaannya, kami akan kerja sama dengan pihak terkait dalam hal ini BP Batam untuk mendapatkan penjelasan mengenai status lahan ini," pungkas Iptu Donald. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media