Batam

Minggu Kasih Kamtibmas Polsek Bengkong di Gereja HKBP Estomihi Tanjung Buntung

Juliadi | Minggu 24 Sep 2023 14:10 WIB | 407

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Minggu kasih kamtibmas Polsek Bengkong, Minggu (24/9/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Bengkong Polresta Barelang melaksanakan Minggu Kasih Kamtibmas yang diadakan di .Gereja HKBP Estomihi Kelurahan Tanju Buntung, Kecamatan Bengkong Kota Batam, Minggu (24/9/2023).


Minggu Kasih kamtibmas Polsek Bengkong ini dipimpin Ps Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani dihadiri Anggota Samapta Regu II Polsek Bengkong, Brigadir Melki Crisman dan Jemaat Gereja HKBP Estomihi Kelurahan Tanjung Buntung


Dalam sambutannya, PS. Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani menyampaikan, ucapan terima kasih untuk Para jemaat Gereja HKBP Estomihi yang dapat hadir dalam kegiatan ini dan kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas ini program prioritas Kapolri yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara Polsek Bengkong dengan warga kecamatan Bengkong.


"Apabila ada permasalahan terkait kamtibmas, saran, kritik dan masukan yang membangun dari bapak ibu kepada kami Polsek Bengkong silahkan nanti di sampaikan untuk kebaikan kita bersama," ungkap Erwin. 


Sementara itu, Ketua RW 11 Kelurahan Tanjung Buntung Bernadus Situmorang menyampaikan, terima kasih kepada Polsek Bengkong yang telah  mengadakan kegiatan Minggu Kasih ini. 


"Tingkat kenakalan remaja ini sangat banyak di Kecamatan Bengkong, bagaimana tanggapan bapak terkait hal tersebut apakah dirubah undang undangnya karena anak-anak susah di penjara," ujarnya. 


Menanggapi hal tersebut, Aiptu Erwin Sibarani menjelaskan, peradilan anak itu ingin melindungi anak-anak yang terimbas pergaulan bebas, karena didalam penjara tidak ada efek jeranya apalagi dalam perbincangan didalam penjara akan menambah ilmu anak itu nantinya dalam berbuat kejahatan.


Menurut Erwin, doa orang tua sangat bermanfaat bagi anak tersebut karena kejahatan anak itu yang dihukum subjeknya saja jika orang tua ingin anaknya di penjara harus ada kesepakatan Polisi dengan orang tua untuk memberikan efek jera saja.


Lanjut dikatakan Erwin, Lapas anak ada juga diperuntukkan untuk anak-anak jika jalan yang ditempuh sudah terakhir karena polisi hanya melihat dari gejolak dari masyarakat saja karena tidak dapat dihukum orang tuanya kecuali ada suruhan dari orang tuanya untuk berbuat kejahatan itu bisa dipidana orang tuanya.


"Apabila bapak ibu mempunyai info tentang kejahatan maupun tentang gangguan kamtibmas dapat menghubungi kami Polsek Bengkong serta Bhabinkamtibmas," pungkas Erwin. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M. H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bengkong. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Doddy. 


Lanjut disampaikan Doddy, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media