Batam

Jumat Curhat Polsek Bengkong, Curanmor dan Kenakalan Remaja Masih Dikeluhkan Masyarakat

Juliadi | Jumat 20 Oct 2023 12:50 WIB | 398

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Jumat curhat kamtibmas Polsek Bengkong bersama puluhan awak media, Jumat (20/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Jumat Curhat Kamtibmas dan jalin tali Silaturahmi kembali dilaksanakan Polsek Bengkong Polresta Barelang bersama puluhan awak media, bertempat di Cafe and Resto Melawa Premium Kelurahan Bengkong Laut Kecamatan Bengkong, Jumat (20/10/2023). 


Jumat Curhat kamtibmas ini langsung dipimpin Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H didampingi Kanit Shabara Polsek Bengkong, Ipda Sarijan; Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani; Kasium Polsek Bengkong, Bripka Astra Fianda dan Kanit Provost Polsek Bengkong, Bripka Yoyok Susana dan dihadiri para awak media cetak/online.


Salah satu Jurnalis media online, Romy menyampaikan, bahwa akhir ini banyak laporan terkait Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polsek Bengkong dan apa langkah yang diambil oleh Polsek Bengkong untuk melakukan pencegahan. 


"Bagaimanakah upaya dari Pak Kapolsek Bengkong melihat banyaknya penduduk yang dengan jumlah rumah kost yang juga sangat padat di Bengkong ini terlebih anak kost tersebut banyak yang bukan memiliki KTP Batam apalagi KTP Bengkong," ungkap Romy. 


Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, Polsek Bengkong terus berupaya memaksimalkan personilnya untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di kawasan Bengkong dan berbagai upaya juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, terutama kejahatan C3 (curanmor, curat, dan curas). 


Lanjut dikatakan Doddy, begitu juga terkait kenakalan remaja yang banyak dikeluhkan masyarakat, menjadi atensi pihaknya untuk memberikan edukasi baik di lingkungan  sekolah maupun kepada orang tua melalui giat Bhabinkamtibmas.


"Saat ini tindak kejahatan yang sering terjadi di tengah-tengah masyarakat ialah kejahatan C3, terutama kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor)," ujar Doddy. 


Menurut Doddy, Bengkong merupakan kawasan yang padat penduduk, serta banyaknya kos-kosan, dan bahkan juga menjadi tujuan masyarkat dari tempat lain untuk bermain karena memiliki banyak destinasi wisata, sehingga menjadi incaran bagi pelaku kejahatan untuk beraksi. 


"Ini yang menjadi PR bagi kita untuk melakukan pencegahan, dengan cara memberikan himbauan kepada perangkat RT/RW untuk sistem keamanan lingkungan lebih digerakkan kemudian memberikan pemahaman kepada anak kost yang berada di wilayah Bengkong perlu mawas diri kepada harta benda yang mereka miliki untuk dapat melipatgandakan keamanan yaitu beri gembok yang banyak," tutup Doddy. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media