Batam

Minggu Kasih Kamtibmas Polsek Bengkong Bersama Jemaat Gereja Santo Damen

Juliadi | Minggu 22 Oct 2023 11:12 WIB | 707

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Personil Polsek Bengkong Polresta Barelang bersama jemaat Gereja Santo Damen, Minggu (22/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kanit Binmas Polsek Bengkong Batu menyambangi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas, bertempat di Gereja Santo Damean Kelurahan Bengkong Laut  Kecamatan Bengkong, ota Batam, Minggu (22/10/2023). 


Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani didampingi Anggota Samapta Polsek Bengkong, Brigadir Melki Crisman dan Jemaat Gereja Santo Damean Kelurahan Bengkong Laut. 


Dalam sambutannya, Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani mengatakan, kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas ini program prioritas Kapolri yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara Polsek Bengkong dengan warga kecamatan Bengkong.


"Apabila ada permasalahan terkait kamtibmas, saran, kritik dan masukan yang membangun dari bapak ibu kepada kami Polsek Bengkong silahkan nanti di sampaikan untuk kebaikan kita bersama," ungkap Erwin. 


Jemaat gereja Santo Damen, Mapaung Kasus kenakalan remaja pada saat ini sedang meningkat di wilayah Kecamatan Bengkong.


"saran dari kami pak, agar Polsek Bengkong untuk mendatangi sekolah-sekolah yang ada di kecamatan Bengkong untuk memberikan himbauan kamtibmas serta sosialisasi agar anak-anak sekolah dapat memahami sanksi dari kenakalan remaja," ucapnya. 


Menanggapi hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani mengatakan, kenakalan remaja adalah tanggung jawab bersama, para orang tua agar mengawasi pergaulan anak-anak dan juga guru yang mendidik anak-anak di lingkungan sekolah.


"Kami dari Polsek Bengkong sudah melaksanakan kegiatan dengan mendatangi sekolah - sekolah yang berada di wilayah polsek bengkong, contohnya dengan menjadi pembina upacara di sekolah yang bertujuan memberikan sosialisai tentang bahaya narkoba dan saksi kenakalan remaja serta memberikan himbauan kamtibmas," tegas Erwin. 


"Saya berharap rekan media juga dapat membantu kami polsek bengkong dalam memberitakan himbauan-himbauan kamtibmas seperi yang sudah kita laksanakan yang diharapkan dapat menekan angka kenakalan remaja," pungkas Erwin. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M. H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bengkong. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Doddy. 


Lanjut disampaikan Doddy, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media