Batam

Minggu Kasih Polsek Bengkong Bersama Masyarakat Bengkong Laut

Juliadi | Senin 20 Nov 2023 09:59 WIB | 314

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Bengkong melaksanakan kegiatan Minggu kasih Kamtibmas bersama jemaat gereja Gereja GPI Impact yang dilaksanakan di Gereja GBI Tabgha Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau.


Kegiatan ini dipimpin Ps Kanit Propam Polsek Bengkong, Bripka Yoyok Susana, S.H didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Sadai, Aipda Agus Rianto dihadiri Jemaat Gereja GBI Tabgha. 


Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H melalui Ps Kanit Propam Polsek Bengkong, Bripka Yoyok Susana, S.H mengucapkan terimakasih kepada jemaat yang hadir. 


Yoyok mengatakan, kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas ini program prioritas Kapolri yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara polsek bengkong dengan warga kecamatan Bengkong.


"Apabila ada permasalahan terkait kamtibmas, saran, kritik dan masukan yang membangun dari bapak ibu kepada kami Polsek Bengkong silahkan nanti di sampaikan untuk kebaikan kita bersama," ungkap Yoyok, Minggu (19/11/2023). 


Sementara itu, Ketua RT/RW. 07/02 Kelurahan Tanjung Buntung, Anton menyampaikan, di lingkungan mereka banyak anak sekolah yang sering mangkal dan sering terjadi ribut dan perkelahian. 


"Kami telah meminta kepada sekolah untuk membuat zona aman anak sekolah namun hingga kini tidak ada pelaksanaannya maka kami harap pihak kepolisian dapat membantu menertibkan atau memberikan himbauan kepada pihak sekolah," ungkap Anton. 


Warga lainnya Suryadi juga mengatakan, di tempat mereka sering terjadi tawuran. 


"maka kami minta kontak nomor handphone personil Polsek Bengkong supaya lebih cepat tanggap datang ke TKP keributan," ujar Suryadi. 


Menanggapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sadai, Aipda Agus Rianto mengatakan, permasalahan anak sekolah maka nanti para Bhabinkamtibmas akan mengunjungi sekolah.


Ia juga menyampaikan bahwa untuk yang berjualan di tepi jalan agar ditertibkan karena menimbulkan kerawanan kecelakaan dan yang lainnya karena jalan itu sempit dan dua arah jalannya sehingga bisa disampaikan menyediakan kantin atau sebagainya.


"Untuk depan sekolah itu ada simpang pertigaan agar diberikan tali tambang kapal atau sejenisnya untuk memperlambat laju kendaraan sehingga menghindari kecelakaan anak sekolah," ujar Agus.


"Untuk nomor handphone telah kami terakan di spanduk yang mana nomor itu sengaja diberikan kepada masyarakat dengan tujuan untuk memudahkan komunikasi agar dapat dicatat atau di poto beserta nama Bhabinkamtibmasnya," pungkas Agus. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bengkong. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Iptu Doddy. 


Lanjut disampaikan Iptu Doddy, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini.  (*/Adi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media