Batam

Tingkatkan Kedisiplinan Anggota, Tim Propam Polda Kepri Gelar Gaktibplin di Polsek Bengkong

Juliadi | Selasa 21 Nov 2023 20:09 WIB | 247

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Gaktibplin Propam Polda Kepri di Polsek Bengkong, Selasa (21/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) personel di markas Polsek Bengkong. Kegiatan itu digelar Tim Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam).


Operasi Tim Propam ini digelar di mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai. Pelaksanaan operasi dilakukan Pembantu unit (Panit) 3 Unit Pemeriksaan (Riksa) Bidpropam Polda Kepri Ipda Jimson Alberto dan Panit 1 Pemeliharaan Ketertiban (Hartib) Polda Kepri Ipda Ahmad Syukri Hadi.


Ketibaan Tim Propam Polda Kepri di Polsek Bengkong disambut langsung Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H bersama Wakapolseknya, Iptu Muhammad Kevin Ramadhan, S.Tr.K., S.I.K., M.Si., dan Kanit Binmas Polsek Bengkong Aiptu Erwin Sibarani beserta Kanit Propam Polsek Bengkong Bripka Yoyok Susana.


Pada kesempatan ini, Tim Propam melakukan pengecekan senjata api (senpi) dan amunisi inventaris siaga Mako Polsek Bengkong. Kemudian pemeriksaan sikap tampang, KTA, dan SIM, termasuk STNK kendaraan bermotor.


Tidak hanya itu, petugas Tim Propam juga mengecek kondisi rutan dan tahanan di Polsek Bengkong. Total jumlah 7 tahanan dalam keadaan lengkap dan sehat, serta petugas jaga tahanan kondisinya lengkap.


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir mengungkapkan, operasi ini dilakukan untuk menegakkan sikap, disiplin dan meminimalisir serta pencegahan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polsek Bengkong.


“Ini sebagai upaya peningkatan pembinaan disiplin dan pemeliharaan ketertiban di lingkungan Polri, khususnya Polsek Bengkong,” ungkap Iptu Doddy, Selasa (21/11/2023).


Kapolsek menambahkan, tujuan lain ialah untuk mewujudkan anggota Polri yang profesional, humanis, dan taat hukum.


“Jadi sebelum menertibkan orang lain, kita menertibkan internal dulu. Sikap individu personel harus terjaga demi meningkatkan performa dalam melayani masyarakat dan menjadi contoh yang baik,” sebutnya.


Pemeriksaan rutin ini dilaksanakan setiap bulan. Kapolsek mengajak personel berkomitmen untuk menjadi polisi yang profesional dan terus meningkatkan kinerja bagi masyarakat, bangsa dan negara. (*/adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media