Batam

Cegah Bullying, Polsek Sei Beduk Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Terhadap Anak

Juliadi | Kamis 30 Nov 2023 15:38 WIB | 369

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kanit Binmas Polsek Sei Beduk, Ipda R H Sihombing mensosialisasikan pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap anak, K


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Mencegah dan mengantisipasi terjadinya bullying terhadap anak, Kanit Binmas Polsek Sei Beduk Polresta Barelang, Ipda R.H. Sihombing melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan kekerasan serta bullying usia dini bertempat di SDN 001 Kelurahan Tanjung Piayu Kecamatan Sungai Beduk Kota Batam, Kepulauan Riau.


Sosialisasi ini yang menjadi narasumber Kanit Binmas Polsek Sei Beduk dihadiri Kepala Sekolah SDN 001, Raja Muhammad Sabri, M.Pd; Staf pengajar SDN 001; Psikolog, Fahmi/Psikolog; orang tua atau wali murid SDN 001; Ketua Komite SDN 001, Agus/Ketua Komite SDN 001 dan siswa/siswi SDN 001


Kapolsek Sei Beduk, AKP Syarifuddin, S.H melalui Kanit Binmas Polsek Sei Beduk Ipda R.H. Sihombing  berpesan kepada seluruh siswa/i untuk menanamkan keperibadian yang baik karena itu semua kembali ke diri siswa/i tetap menjaga persahabatan, pertemanan jangan saling mengejek, menghina karena biasa bermula dari yang kecil saling mengejek sehingga akan terjadi Bullying sampai kontak fisik.


'Giat penyampaian materi Stop Bullying ini salah satu bentuk kegiatan kemitraan antara pihak sekolah dengan Polsek Sei Beduk," ungkap Ipda R.H. Sihombing, Kamis (30/11/2023). 


Terpisah Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K melalui Kapolsek Sei Beduk, AKP Syarifuddin, S.H mengatakan, dalam sosialisasi ini Kanit Binmas menjelaskan tentang tugas Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat selain itu juga mempererat tali silaturahmi dgn pihak sekolah agar tercipta situasi yg aman dan kondusif.


"Dengan kegiatan ini diharapkan siswa/i dan sekolah dapat membantu kinerja kepolisan khususnya Polsek Sei Beduk," ungkap AKP Syarifuddin. 


"Kegiatan yang dilakukan Kanit Binmas tersebut dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat," tutup AKP Syarifuddin. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media