Batam

Hari Armada 2023, Lantamal IV Gelar Baksos dan Bakkes di Mako Lantamal IV Batam

Juliadi | Kamis 30 Nov 2023 18:46 WIB | 361

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka hari Armada 2023, Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam menggelar kegiatan Bakti sosial (Baksos) dan Bakti kesehatan (Bakkes) donor darah, bertempat di Mako Lantamal IV Batam, Kamis, (30/11/2023).


Kegiatan tersebut dipimpin Panglima Komando armada (Pangkoarmada) RI Laksamana Madya (Lakdya) TNI Herru Kusmanto, S.E., M.M., M.Tr.Opsla beserta Ketua PG Jalasenastri Armada RI Ny Yayuk Heru Kusmanto di Mako Koarmada RI di Jakarta.


Kegiatan ini juga secara serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia dan serta turut diikuti secara virtual di Batam oleh Komandan Lantamal IV Laksmana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr. Opsla didampingi Ketua Korcab IV DJA I Ny. Erni Tjatur Soniarto serta diikutiĀ  seluruh PJU Kasatker di lingkungan Lantamal IV dan juga anggota Jalasenastri Korcab IV DJA I.


Laksma Tjatur menyebutkan, kegiatan ini bertemakan Koarmada RI peduli dan manunggal bersama rakyat untuk Indonesia maju ini, memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat sekitar Lantamal IV yang membutuhkan.


"Kegiatan ini sekaligus merupakan Pencanangan Gempal Terbesar atau gerakan mako & komplek TNI AL bersih, tertib, & rapi serta pencanangan program wisata Angkatan Laut dan program gerakan senang ke pantai dan laut bersih (Pro kelasi) oleh Pangkoarmada RI". Pungkasnya.


Peran serta dari Batalyon Marinir, Kepolisian dan Instansi TNI AD dan TNI AU di Batam, serta Anggota Jalasenastri Korcab IV juga membantu pengumpulan darah pendonor, yang nantinya akan disetorkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Batam. (Ril)


Redaktur: ZB



Share on Social Media