Batam

Gerak Cepat Antisipasi Banjir, Koramil 01/Lubuk Baja Bersihkan Parit di Bengkong Indah Swadebi

Juliadi | Rabu 06 Dec 2023 12:11 WIB | 875

AD/AL/AU
TNI/Polri


Anggota Koramil 01/Lubuk Baja sedang membersihkan Parit, Rabu (6/12/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Hujan deras yang melanda sebagian wilayah Kota Batam telah menyebabkan sejumlah area terendam banjir dan jalan rusak, salah satu lokasi yang parah di Bengkong Indah Swadebi, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam.


Menanggapi hal tersebut Kodim 0316 Batam melalui Koramil 01/Lubuk Baja melasksanaka karya bakti dalam rangka antisipasi banjir Kodim 0316.


Danramil 01/Lubuk Baja, Kapten Inf Samjos Sirait saat diwawancara awak media, Rabu (6/12/2023)

Usai Gotong royong, Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Galih Bramantyo melalui Danramil 01/Lubuk Baja, Kapten Inf Samjos Sirait mengataka, kegiatan karya bakti ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi bencana


"Dimana air-air ini makin tinggi di selokan membuat banjir dan longsor serta sampah berserakan," ucap Kapten Sirait, Rabu (6/12/2023).


Lanjut dikatakan Kapten Sirait, kegiatan ini juga dibantu personil TNI-Polri, Pemerintah serta warga setempat. 


"Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat kita, sehingga tidak terjadi lagi bencana banjir," ungkap Kapten Sirait.


Rangka awal menangani banjir, kata Kapten Sirait, gotong royong serta tembok yang rubuh diperbaiki, membersihkan sampah-sampah di parit sehigga air dapat mengalir.


Ketua RT. 01 RW. 02 Bengkong indah Swadebi, Kelurahan Sadai, Salisa Aulia (25) saat diwawancara awak media, Rabu (6/12/2023)

Sementara itu, ketua RT 01 RW. 02 Bengkong Indah Swadebi, Kelurahan Sadai, Salisa Aulia (25) mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0316 melalui Koramil 01/Lubuk Baja melaksanakan kegiatan ini.


"Saya mendukung kegiatan TNI kegiatan karya bakti ini untuk mengantisipasi banjir di wilayah kami dan harapan kami juga ada tindak lagi untuk memperbaiki lagi parit ini, agar tidak terjadi banjir lagi," tutupnya. (Adi)


Redaktur : ZB



Share on Social Media