Batam

Jumat Curhat Kamtibmas, Personil Polsek Bulang Ajak Masyarakat Hindari Money Politik

Juliadi | Jumat 02 Feb 2024 11:26 WIB | 318

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Jumat curhat kamtibmas Polsek Bulang bersama masyarakat Pulau Buluh, Jumat (2/2/2024)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka program prioritas Kapolri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan), Personil Polsek Bulang Polresta Barelang Polda Kepri melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas bersama masyarakat, bertempat di Warung Asia Pulau Buluh, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (2/2/2024). 


Jumat Curhat ini dipimpin Ps Kanit Sabhara Polsek Bulang, Aipda Hendra Citra didampingi Ka Sium Polsek Bulang, Aiptu Dodi Khandra; Bhabinkamtibmas Baru Legong, Bripka Suhendi dan personil Sat Pol PP Kecamatan Bulang, Jukri.


Dalam sambutan, Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.H melalui Ps Kanit Sabhara Polsek Bulang, Aipda Hendra Citra mengajak masyarakat untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah Pulau Buluh. 


"Tanpa adanya dukungan bapak-bapak semua, tentunya kami tidak bisa maksimal dalam menjaga kamtibmas, kegiatan ini kami laksanakan untuk bisa menampung seluruh masukan, kritikan dari masyarakat agar polri dan masyarakat tidak ada jarak yang membatasi," ungkap Hendra. 


Dalam tahapan Pemilu sudah sekitar 2 minggu kedepan pada tanggal 14 Februari 2024, Hendra mengajak masyarakat untuk gunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya. 


"mari kita ciptakan situasi tetap kondusif aman dan damai," ucap Hendra. 


Salah satu masyarakat Pulau Buluh, Ali menyampaikan, jika ada orang lain yang ajak memilih calon tertentu lalu menjanjikan beri uang dengan jumlah tertentu. Apa yang harus mereka lakukan. 


Menanggapi hal tersebut, Hendra menghimbau, agar jangan tergiur dengan hal tersebut dan memilih Caleg atau calon pemimpin yang menurut paling terbaik, mempunyai rekam jejak serta visi misi untuk kemaslatan masyarakat.


"Apabila ada informasi terkait hal ini, segera dilaporkan kepada panitia pengawas pemilu jika di tempat kita panwascam, disana akan di saring dan tindak lanjuti dan jika ada pristiwa pelangaran atau pidana pemilu akan diteruskan ke Gakkumdu untuk proses lebih lanjut," tegas Hendra. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.AP mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bulang. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Iptu Adyanto. 


Lanjut disampaikan Iptu Adyanto, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (Adi)


Redaktur : ZB



Share on Social Media