Batam, Pendidikan

KKK diikuti 60 Peserta Selama Tiga Hari

Juliadi | Jumat 09 Feb 2024 18:57 WIB | 1272

Pendidikan


Para peserta KKK, Jumat (9/2/2024)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Gerakan PramukaKwartir Ranting Batam Kota menggelar Kursus Ketrampilan Kepramukaan (KKK) bertempat di SMP Negeri 28 Taman Raya, Jumat (9/2/2024). 


Ketua Kwartir Ranting Batam Kota, Agusmanmenyampaikan kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 9 Februari sampai dengan 11 Februari 2024 di Pantai Bale-Bale, Nongsa. 


Dikatakannya, peserta akan mendapat materi(kelas) dan praktek dari narasumber yang berasal dari Kopr Pelatih dan Pusdiklatcab Kota Batam. Adapun jumlah peserta yang mengikuti kursus KKK sebanyak 60 orang.


Untuk materi pertama, lanjutnya, peserta akanmendapatkan pembekalan terkait prinsip dasar dan metode Kepramukaan. Selanjutnya 5 tanda pengenal Pramuka, struktur organisasi Pramuka, sistem among, kiasan dasar Kepramukaan serta sisten admnistrasi Gugus Depan.


"Untuk kegiatan praktek peserta akan mempelajari tentang teknik Kepramukaan. Seperti pionering, tali temali, panorama, menaksir, pemetaan, medan kompas, sandi, semapore, morse dan bentuk upacara S/G/T/D. Terimakasih atas kesediaan Bapak selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam yang sudah berkenan membuka kursus KKK ini," tutupnya. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media