Natuna

Terkait THM Berbau Mesum, Ini Kata Bupati

| Rabu 07 Dec 2016 04:49 WIB | 2874



Bupati Natuna, Hamid Rizal janji tutup THM dalam sebulan


MATAKEPRI.COM, Natuna - Bupati Natuna, Hamid Rizal mengaku setuju sekali dengan keinginan warga, karena tempat hiburan malam (THM) berbau mesum dapat merusak tatanan moral dan kehidupan masyarakat.

"Saya minta waktu 1 bulan kepada masyarakat. Saya akan tutup semua kafe-kafe itu baik yang ada di Ranai ini maupun yang ada di luar Ranai. Keberadaanya membahayakan tatanan bermasyarakat," tegasnya usai memenuhi panggilan DPRD Natuna terkait menjamurnya THM berbau mesum, Rabu (07/12/2016).

Hanya saja, ia mengaku ada pengecualian bagi kafe-kafe yang tidak menyediakan layanan-layanan yang berbau sensual dan tidak merusak tatanan moral.

"Yang berbau mesum saja kita sikat, apalagi yang memang tempat mesum," tegasnya mengakhiri.

Ketua Perwakilan Warga, Wan Sanusi mengku warganya bangga dengan semangat pemerintah itu, hanya saja ia mengaku janji pemerintah perlu dikawal.

"Kita senang sekali pemerintah juga memiliki keinginan dan semangat yang sama dengan masyarakat. Tapi kami belum puas selama kafe-kafe itu belum ditutup, maka kita akan ikuti terus perkembangannya," ujarnya.

Ketua DPRD Natuna, Yusripandi mengatakan keberadaan kafe itu berpotensi meresahkan dan mengganggu ketenteraman warga.

"Sengaja kami panggil Pak Bupati dan Warga. Kita membahas dan menekankan kepada pemerintah agar menutup THM itu seperti yang diinginkan masyarakat secara umum," kata Yusri.

Pada rapat itu, dewan juga membuka sesi dialog antara perwakilan masyarakat dan pemerintah.

"Kita sudah sepakat bahwa dalam batas waktu satu bulan ini, tempat-tempat itu harus ditutup," tegas Yusri.(parman)



Share on Social Media