Batam

DPRD Batam Akan Lakukan RDP Tentang Pemilihan Ketua RW Legenda Bali

| Rabu 28 Dec 2016 21:05 WIB | 2607



Nyangnyang Harris Pratamura, Ketua Komisi I DPRD Kota Batam


MATAKEPRI.COM, Batam - Nyangnyang Harris Pratamura, Ketua Komisi I DPRD Kota Batam menyatakan akan melakukan rapat dengar pendapat (RDP) terkait  adanya kisruh pemilihan RW di Perumahan Taman Legenda Bali, Kelurahan Baloi Permai, Batam Kota yang hingga kini belum titik temu.

"Jika permasalahan ini berlarut-larut maka sesegera mungkin Komisi I akan mengadakan RDP bersama pihak-pihak terkait untuk mencari jalan keluarnya," ungkap Nyangnyang melalui pesawat selularnya, Selasa (27/12/2016) sore.

Pada dasarnya, kata Nyangnyang, apa yang dilakukan oleh panitia pemilihan sudah sesuai dengan undang-undang yang berlaku seperti Perda No 2 tahun 2012, Perwako dan SK Walikota tentang Panitia juga sudah sesuai. Dan, panitia juga sudah bekerja sesuai dengan Tata Tertib (Tatib) yang telah disetujui oleh warga di sana.

Kemudian juga di sampaikan oleh Nyangnyang tentang ada nya informasi bahwa alasan pihak-pihak tertentu yang mengatakan Tatib berlawanan dengan Perwako itu tidak benar.

"Jika memang Tatib yang di buat di katakan berlawanan dengan Perwako maka seharusnya pada saat pihak Panitia melakukan sosialisasi atau membacakannya di hadapan umum seharusnya ada yang mengajukan keberatan atau interupsi. Namun kenyataannya di lapangan semua warga menyetujui,kata Nyangnyang.

"Saya mengimbau kepada pihak-pihak terkait agar jangan mempersulit hasil pemilihan RW tersebut, sebab banyak warga yang membutuhkan RW untuk pengurusan surat-surat warga. Dan jangan sampai Lurah dan RW nya yang justru mempersulit warga mereka,"ucapnya kembali.

Di beritakan sebelumnya, bahwa kisruh pemilihan Ketua RW di Perum Taman Legenda Bali di sebabkan RW lama tidak bersedia untuk menandatangani hasil pemilihan Ketua RW yang baru dengan alasan Tatib yang berlawanan dengan Perwako. Sementara Perwakilan dari 5 RT yang hadir dalam pemilihan semua menyetujui Tatib tersebut.(prihatna)



Share on Social Media