Batam

Amat Tantoso : Perayaan Imlek Ketujuh Merupakan Adat Istiadat Leluhur

| Minggu 05 Feb 2017 20:54 WIB | 2694

Gubernur Kepri/Wakil Gubernur


Perayaan hari ketujuh Imlek


MATAKEPRI.COM, Batam - Malam perayaan Imlek ketujuh di gelar pada Jumat (3/2/2017) di Hotel Swissbell dan Sidney hotel. Ketua Asosiasi Pedagang Valuta Asing (APVA) Indonesia, Amat Tantoso mengatakan bahwa perayaan Imlek ketujuh tersebut merupakan adat istiadat leluhur.

"Hari ketujuh imlek ini menurut kepercayaan kami adalah hari manusia, yang merupakan adat istiadat leluhur,"ucap Ketua APVA yang akrab di sapa Datuk Amat tersebut.

"Kami rayakan hari ketujuh Imlek ini dengan makan bersama keluarga. Dan selain itu juga untuk menciptakan dan menjaga silaturahmi yang selama ini telah terjalin,"ucapnya kembali.


Kedepannya, lanjut Amat Tantoso, dengan pergantian tahun Cina ini maka perekonomian di Kepri khususnya di Batam akan semakin membaik. Dan Kami para pengusaha akan bersama-sama terus berusaha agar dapat memanjakan perekonomian di Kepri. 

Kemudian juga di sampaikan oleh Amat Tantoso bahwa dirinya sangat berharap agar di bawah pimpinan Gubernur Kepri Nurdin Basirun Investasi di Kepri akan terus meningkat dan membaik.

"Semoga dibawah kepemimpinan pak Nurdin perekonomian dan investasi di Kepri semakin membaik dan meningkat,"ungkap Amat Tantoso.

Dalam acara perayaan tersebut, terlihat beberapa macam hidangan di sajikan dimana setiap hidangan memiliki arti dan makna tersendiri. Seperti hidangan ikan yang melambangkan harapan peningkatan kesejahteraan hidup, kemudian hidangan pangsit yang melambangkan kekayaan, hidangan lumpia melambangkan keberuntungan dan kekayaan, serta kue beras ketan yang melambangkan penghasilan atau jabatan yang lebih tinggi.(Prihatna)



Share on Social Media