Batam

Yuk... Melirik hal-hal menarik di Batam

| Selasa 28 Feb 2017 09:22 WIB | 3058

Hukum & Kriminal



MATAKEPRI.CON, Batam -Selain Jakarta, Indonesia juga memiliki beberapa kota metropolitan lain, salah satunya adalah Batam yang merupakan bagian dari Provinsi Riau. Bisa dibilang Batam merupakan kota yang sangat strategis karena wilayahnya terletak di jalur pelayaran internasional, sangat dekat dengan Selat Melaka dan Selat Singapura.

Jika Anda hobi berbelanja online, mungkin Anda sudah biasa mendengar pasokan barang masuk datang dari Batam. Ya, kota ini memang surganya wisata belanja. Ada banyak barang bermerek yang dipasarkan di kota terbesar ke-empat di Sumatera ini.
Lantas, apa saja sih hal-hal menarik lain yang bisa kita gali dari Batam?

  • Gudangnya Barang dan Pakaian Impor

Pertama, Batam sangat terkenal sebagai gudangnya barang impor yang kemudian disalurkan ke berbagai wilayah di Indonesia. Tidak hanya pakaian, di sini juga banyak ditemui tas, parfum, sepatu, jam tangan, dan aksesori yang diimpor langsung dari Cina, Taiwan, serta Korea.
Tidak hanya itu, barang-barang ini juga hadir dalam berbagai merek, mulai dari yang asli sampai yang tiruan. Tentu saja harganya berbeda.

  • Pusat Elektronik dan Gawai

Di Kota Batam, kita bisa dengan mudah menemukan aneka barang elektronik dan gadget atau gawai. Ada dua tempat belanja gawai favorit di Batam, yakni Mall Nagoya Hill dan Lucky Plaza yang masing-masing menyediakan aneka gawai yang cukup lengkap, mulai dari komputer, ponsel, laptop, kamera, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Sedikit tips ketika berbelanja di sini, pandai-pandailah menawar hingga mendapatkan harga yang diinginkan. Perhatikan juga masa garansi produk yang Anda beli.

  • Wisata Pantai di Pulau Batam

Karena merupakan pulau kecil, sudah pasti kita bisa dengan mudah menemukan pantai di sini. Hanya saja tidak semua pantai di Batam dimaksimalkan sebagai objek wisata, beberapa di antaranya sudah disulap menjadi pelabuhan, daerah industri, dan rumah penduduk.
Nah, salah satu pantai di Batam yang paling mudah diakses adalah Pantai Ocarina karena letaknya tidak jauh dari pusat Kota Batam. Sayangnya, pantai lain dengan pemandangan lebih indah dikelola oleh resort-resort internasional.

  • Wisata Malam di Batam

Karena terkenal sebagai kota metropolitan, kehidupan malam di Batam pun sangat menarik untuk dijelajahi, terutama oleh para pelancong internasional. Pada malam hari, Batam semakin semarak dengan hadirnya pub, bar, tempat karaoke, sampai kawasan lokalisasi.

  • Gudangnya Mobil Impor Murah

Selain pakaian dan aksesori impor, Batam juga merupakan pusatnya mobil impor murah. Honda Fit 1.3, Honda CR-Z, Subaru Forester, Nissan 370Z, Subaru Legacy, Nissan GT-R, Range Rover Evogue, bahkan Lamborghini bisa ditemukan dengan harga lebih murah 20%-25% dari harga pasaran karena bebas PPN.

  • Hanya Berjarak 20 Km dari Singapura

Jarak antara Batam dan Singapura hanya berkisar 20 km dan bisa ditempuh selama 40 menit dengan menggunakan kapal penyeberangan. Harga tiket ferinya pun cukup terjangkau, yakni sekitar 10-15SGD pulang pergi (belum termasuk pajak pelabuhan).

Membicarakan Batam memang tak pernah ada habisnya. Meskipun wilayahnya kecil, Batam merupakan kota yang sangat maju dalam segala hal, termasuk sektor industrinya.



Share on Social Media