News

Ahok : Usai jadi Gubernur akan jadi pembicara di " Ahok Show"

| Kamis 04 May 2017 10:42 WIB | 1433




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menjadi pembicara di berbagai forum usai jabatannya berakhir sebagai gubernur DKI per Oktober 2017 mendatang. Dia juga akan membuat "Ahok Show" dengan menggandeng salah satu TV swasta.

"Saya sudah putuskan selesai ini (Gubernur), saya akan jadi pembicara saja," ujar Basuki di Balai Kota, Jakarta, Kamis (4/5).

Basuki mengaku tidak akan masuk ke partai politik (parpol), menjadi menteri atau staf presiden. Dia akan menjajaki kariernya dengan membuat forum diskusi sebagai pembicara pascakekalahannya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017 ini.

"Gak masuk partai politik, gak mau jadi menteri, gak jadi staf presiden, semua enggak. Aku mau bikin Ahok Show dengan salah satu stasiun televisi," ungkap dia.

Acara tersebut, katanya, akan ditayangkan di televisi swasta dengan sistem pembayaran revenue sharing melalui iklan. "Ya, jadi kalau terima iklan berapa, bagi saya lah. 20-30 persen. Kita ngajar aja, jadi mendidik aja," katanya.

Soal keinginan menjadi wakil presiden mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden 2019, dengan nada bercanda, Basuki langsung membantahnya. "Mau jadi gubernur aja susah, ini lagi mau jadi wapres. Kafir mana boleh jadi pejabat di sini," pungkasnya sambil tertawa.

Basuki juga pernah mengungkapkan dirinya akan menjadi kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) ketika menghadiri pencanangan makanan sehat di Balai Kota beberapa waktu lalu. Namun hal tersebut juga disampaikan sembari bercanda. Sementara di kalangan masyarakat, termasuk sosial media, banyak pula yang mengharapkan Basuki menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).




Share on Social Media