Lingga

Untuk Kelancaran dan Kamtibmas Lebaran, Polsek Daik Bangun Tiga Pos

| Jumat 23 Jun 2017 17:11 WIB | 2167



Kapolsek Daik Iptu Sugianto


MATAKEPRI.COM, Lingga - Untuk pengamanan keamanan selama arus mudik dan arus balik ramadan dan lebaran 1438 H, Polsek Lingga bangun pos Ramadania di tiga titik. Ketiga titik tersebut yakni pelabuhan Tanjung Buton, Pelabuhan Sei Tenam dan Pelabuhan Pancur.

"Demi menjaga keamanan saat mudik, kita siapkan pos di tiga tempat," ujar Kapolsek Lingga IPTU Sugianto sebari mengatakan operasi ramadnia berlangsung dari  tanggal 19 Juni lalu, hingga 7 hari setelah Idul Fitri 1438 H.

Diungkapkannya, arus mudik jadi peluang masuknya barang berupa narkoba. Untuk itu, ia akan pengawasan semaksimal mungkin dalam upaya pencegahan.

“Kita berharap mudah-mudahan tidak ada. Namun kita akan upaya apalagi tidak mungkin kita cek satu persatu barang pemudik, itu memakan waktu. Tapi biasanya yang kalau ada pasti mencurigakan, pasti taulah,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, untuk kenyamanan bersama dalam menjauhkan hal-hal atau kejadian yang merugikan, diimbau kepada masyarakat dapat memperhatikan sagala tingkah laku dan kebiasaan. Hendaknya tiap masyarakat dapat menjadi polisi untuk dirinya sendiri. (bran)




Share on Social Media