Lingga

Guru Lingga Ikuti Free Test PKB

| Senin 04 Sep 2017 21:23 WIB | 2593



Peserta yang mengikuti free test di Lab SMAN 1 Lingga


MATAKEPRI.COM, Lingga - Dinas pendidikan provinsi kepri mengadakan ujian free test penilaian kinerja berkelanjutan (PKB)  untuk guru- guru di Lingga. Kegiatan ini guna meningkatkan kompetensi,serta mengukur tingkat profesionalitas level guru dalam mengajar.

Melalui kasi informasi pendidikan LPP Kepri, Ali Rahman Kaban mengatakan kegiatan ini setara dengan uji kompetensi guru (UKG) 2015 lalu yang diikuti hampir 1,8 juta guru se Indonesia.

Dikatakan Ali, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari. Dalam pelaksanaannya, mengunakan fasilitas sekolah di dua tempat berbeda, yakni SMK 1 Singkep sebanyak 132 peserta. Sedangkan di SMA Negeri 1 Lingga diikuti sebanyak 182 peserta. Itu terdiri dari guru, pengawas serta kepala sekolah yang belum pernah mengikuti tes uji kompetensi guru.

Dijelaskannya, guru yang mengikuti kegiatan ini tidak harus semua guru, melainkan guru yang pindah mengajar seperti dulu mengajar di sekolah SD, tetapi pindah mengajar di SMP atau SMA. "Yang dulu, contoh mengajar mata pelajaran bahasa tetapi pindah dimata pelajaran sosiologi, dan itu harus mengikuti pree tes ini," terangnya.

Sementara itu, untuk guru yang tidak lulus diujian ini, mereka guru harus diikuti diklat. Soalnya, ada standarrisasi dari penilaian ini yang harus dipenuhi yakni angka berapa yang harus lulus.

"Mudah-mudahan guru yang mengikuti ini bisa lulus sesuai dengan standar. Pemerintah bisa memperhatikan untuk memenuhi kapasitas komputer yang ada di SMAN 1 Lingga ini, itu sangat lebih baik sekali agar kedepan lebih mudah untuk melaksanakan tidak harus mengantri," harapnya. (bran)



Share on Social Media