Advetorial

Pemprov Dukung Penuh Kegiatan Untuk Perekonomian Yang Lebih Baik

Maman | Jumat 08 Sep 2017 10:03 WIB | 2252



Istimewa


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Sekdaprov Kepri H. TS. Arif Fadillah, menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri siap memberikan dukungan penuh setiap kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten/ Kota baik dalam skala lokal, nasional bahkan internasional dalam rangka menggairahkan sektor pariwisata dan ekonomi.

“Apapun event yang ada di Kabupaten/Kota, Pemerintah Provinsi Kepri selalu berkomitmen untuk membantu demi pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kepri yang lebih baik,” kata Sekretaris Daerah saat menghadiri acara Penyerahan Bantuan Hibah Perahu Naga Dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang di Gedung Gonggong, Tepi Laut, Tanjungpinang, Kamis (07/09).

Disampaikan Arif bahwa penyerahan Bantuan Hibah Perahu Naga sebanyak 10 unit ini untuk mendukung pelaksanaan International Dragon Boat Race yang akan diadakan pada 15 hingga 28 Oktober 2017 di Sungai Carang , Kota Tanjungpinang yang secara rutin digelar setiap tahunnya untuk menarik minat wisatawan lokal maupun asing.

“Untuk Pemerintah Kota Tanjungpinang, teruslah berinovasi dan menggelar event-event yang berskala Internasional untuk kemajuan dunia pariwisata Kepri,” harap Arif.

Sekda berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk pembinaan atlit-atlit. Untuk kedepannya sudah saatnya apapun even olahraga tidak boleh berdiri sendiri namun harus bersinergi dan berkaitan erat dengan pariwisata.

"Kami ingin mendorong dan mengajak bahwa tidak akan berdiri besar prestasi jika tidak dikaitkan dengan industri, apa pun even olahraga baik yang prestasi, rekreasi dan lainnya wajib bersinergi dengan pariwisata, semuanya harus didorong terkait dengan tourism agar para atlet tumbuh tegak dan menjadi industri olahraga yang besar" ucap Sekda.

Dikesempatan yang sama Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmasyah, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi kepulauan Riau.

“Terimakasih bantuan dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam menyukseskan pelaksanaan International Dragon Boat Race Tahun 2017 di Tanjungpinang, semoga apa yang diberikan ini bisa dimanfatkan untuk meningkatkan kemampaun para atlit di Tanjungpinang,” ujar Lis.

Walikota Tanjungpinang juga mengatakan bahwa event International Dragon Boat Race sebagai upaya mempromosikan potensi pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

“Event olahraga seperti ini memberikan dampak langsung pada ekonomi masyarakat. Harapannya jika ekonomi masyarakat membaik maka ekonomi di Tanjungpinang dan Provinsi Kepulauan Riau juga ikut membaik,” tutup walikota Tanjungpinang.(Humas Pemprov)




Share on Social Media