Lingga

Rohis SMAN 1 Lingga Gelar Pekan Muharram III Tingkat SMA / SMK Se-Kabupaten

Maman | Kamis 05 Oct 2017 21:02 WIB | 3282



Kepala SMAN I lingga saat menyerahkan tropi kepada peserta pemenang


MATAKEPRI.COM, Lingga - Rohis SMAN 1 Lingga menggelar kegiatan Pekan Muharram untuk ketiga kalinya. Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan Rohis SMAN 1 Lingga ini  cenderung terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya.

Kepala sekolah SMA N I Lingga Fezi Karyadi mengatakan pertama kali kegiatan lomba ini hanya untuk internal saja, kemudian meningkat dengan mengundang sekolah SMA dan SMK Lingga Timur dan Lingga Utara. 

"Alhamdulillah  tahun ini bisa mengundang seluruh SMA dan SMK dalam wilayah Kabupaten Lingga, "ujarnya kepada matakepri.com kamis (5/10/2017). 

Dikatakan, kepala sekolah yang murah senyum itu dirinya  sangat bersemangat dan mensupport sekali kegiatan-kegiatan kesiswaan yang digelar di sekolahnya. Fezi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komite Sekolah yang sangat mendukung program-program Sekolahnya.

Sementara itu di tempat yang sama Iwan Kurniawan, salah seorang guru pembina Rohis menyampaikan, Kegiatan ini diikuti oleh 12 sekolah, di antaranya dari Kecamatan Singkep, Singkep Barat, Singkep Pesisir, Selayar, Lingga Timur, Lingga Utara dan bahkan  SMA dan SMK dari Kecamatan Senayang.

"Seluruh SMA dan SMK kita undang, namun yang ikut serta hanya 12 sekolah, 10 sekolah yang mengikuti lomba cabang Tahfizh 1 juz (juz 30) dan 12 sekolah yang mengikuti cabang Syarhil Qur'an."ujar Guru Kimia yang piawai dalam cabang seni baca Al-Qur'an itu.

Lanjutnya, mudah- mudahan dengan acara ini dapat mengakrabkan generasi muda dengan alquran. dapat menumbuhkan semangat untuk lebih bersungguh-sungguh menghafal Al-quran. Namun yg lebih penting lg mengamalkannya", harap Iwan.

Pantauan Kegiatan yang dimulai dari jam 08.30 dan ditutup selepas shalat ashar yang disejalankan dengan pengumuman pemenang dan pemberian hadiah. Adapun sebagai pemenang pada kegiatan pekan Muharram III  ini, untuk cabang Syarhil Qur'an juara 1 diraih oleh peserta utusan SMAN 1 Lingga Utara, juara 2 SMAN 1 Singkep Barat, dan Juara 3 SMAN 3 Lingga. Sedangkan untuk Cabang Tahfizh Putra, juara 1 diraih oleh SMKN 2 Lingga, juara 2 oleh  SMAN 2 Singkep, dan Juara 3 diraih oleh SMAN 1 Lingga. Kemudian Cabang  Tahfizh Putri, juara 1 SMAN 1 Singkep, juara II oleh SMAN 1 Lingga, dan juara III diraih oleh SMKN 2 Lingga.

Sebelum kegiatan lomba dimulai diisi dengan tausiah seputar hikmah tahun baru Hijriyah yang diisi oleh Ustadz Asman Jaya.(bran)



Share on Social Media