Batam

Kapolresta Barelang Lakukan Pemeriksaan Rutin Senjata Api

Maman | Jumat 13 Oct 2017 16:50 WIB | 3302

Polres/Ta dan Polsek



MATAKEPRI.COM, Batam - Kapolresta Barelang melakukan pemeriksaan rutin senjata api yang dimiliki setiap personil. Pemeriksaan, dilakukan di teras gedung utama Mapolresta Barelang, Jumat (13/10/2017).

Saat dikonfirmasi  di Mapolresta Barelang Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, mengungkapkan pemeriksaan itu, ditujukan untuk mengecek masa berlaku izin pemegangan senjata api, kapan habis izin pemegang senjata seperti senjata laras panjang maupun senjata laras pendek. Kapolres juga memeriksa fisik senjata terawat atau tidak senjata yang dipegang para anggota polisi.

"Pemeriksaan ini rutin dilakukan, untuk mengetahui personil merawat senjatanya dengan baik. Kartu izin pemegangan senjata juga diperiksa," ungkap Hengki”.

Dengan pengecekan tersebut lanjutnya, juga untuk melihat bahwa anggota siap menjalankan tugas kapan saja dan dimana saja saat diperintahkan tugas.

"Sebagai personil Polri, tentu harus siap kapan saja untuk menjalankan tugas. Yang jelas, kegiatan hari ini adalah pengecekan administrasi senjata api yang dipegang anggota," Tegas Hengki”.

Sementara untuk uji kejiwaan tambah Hengki, dilakukan pada bagian sikologi. Kejiwaan anggota juga perlu diperiksa untuk memastikan ia layak memegang senjata. Dari hasil pemeriksaan tadi, semua senjata api yang dipegang anggota terawat.(Juliadi)




Share on Social Media