Bintan

Apri Tekankan Pentingnya Kebiasaan Hidup Sehat

Maman | Minggu 05 Nov 2017 18:16 WIB | 2781

Kesehatan



MATAKEPRI.COM, Bintan - Pola hidup sehat merupakan gerakan nasional yang terus dihimbau kepada masyarakat guna mewujudkan masyarakat sehat yang hasil akhirnya akan menjadikan lingkungan yang sehat pula. Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) mulai tingkat Nasional, Provinsi sampai ke Kabupaten/Kota semakin gencar dilakukan.

Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos menerangkan bahwa masyarakat harus mengaplikasikan hal-hal positif mulai dari rumah. Dirinya menekankan pentingnya kebiasaan hidup sehat dari hal terkecil dan dimulai dari diri sendiri.

"Kita harus mulai dari rumah kita. Pemerintah Daerah sampai ke tingkat Kabupaten secara berkesinambungan terus menggelar kegiatan-kegiatan yang menunjang kebugaran jasmani. Tapi jangan berhenti di situ saja. Hari ini kita sama-sama senam, di rumah mungkin bapak ibu bisa rutin berolahraga pagi, lari-lari kecil atau minimal membersihkan pekarangan rumah" ungkapnya usai melaksanakan senam bersama masyarakat dalam rangka puncak kegiatan Porsenibud Desa Toapaya di Lapangan Cikolek, Minggu pagi (5/11).

Ditambahkannya juga bahwa Pemerintah Pusat telah menganggarkan dana yang begitu fantastik bagi Desa. Sehingga apabila pengalokasian dana tersebut disalurkan untuk kegiatan seperti Porsenibud ini, Pemerintah Daerah tentunya memberikan apresiasi yang sangat tinggi. "Selain ini salah satu pengalokasian yang tepat. Kegiatan semacam ini memang perlu untuk mendukung program Germas" tambahnya.

Kepala Desa Toapaya Mulyono menjelaskan bahwa Kegiatan Pekan Olahraga Seni dan Budaya (Porsenibud) Desa Toapaya ini merupakan kali kedua, setelah tahun lalu perdana dilaksanakan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan wadah bagi masyarakat dalam mengembangkan potensi olahraga, seni dan budaya. Selanjutnya event ini juga dapat dijadikan moment kebersamaan yang dapat merekatkan keserasian di tengah masyarakat. "Masyarakat kita bisa menjalin kebersamaan, minimal mereka mendapat hiburan" tambahnya.

Porsenibud Desa Toapaya telah berlangsung selama dua pekan. Rencananya sore nanti akan digelar penampilan budaya kesenian Kuda Lumping dan malam harinya akan dilangsungkan malam resepsi dan hiburan rakyat yang disejalankan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang.(boby) 



Share on Social Media