Batam

Penanda Tanganan Mou Antara Pemko Batam Dan Polresta Barelang

Juliadi | Jumat 05 Jan 2018 09:34 WIB | 2505

Polres/Ta dan Polsek


Kapolresta Barelang, Kombes Hengky (poto : Juliadi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Mou pembinaan pendidikan untuk putra putri kepri secara gratis telah di sepakati serta telah di tanda tangani oleh Wali Kota Batam, H. M. Rudi dan Kapolresta Barelang, Kombes Hengky di lantai 4 Gedung Pemerintah Kota (Pemko) Batam. 

"Ini adalah penelusuran peningkatan kemampuan bagi putra putri yang niat atau berkeinginan di didik menjadi anggota Polri, peningkatan kemampuan, penelusuran kemampuan mereka, agar pemuda pemudi di Batam ini bisa berminat menjadi anggota Polri, jadi mereka mempunyai kemampuan baik dari fisik kemampuan psikologi nya kita latih, "ujar Kombes Hengky. 

Menurut Kapolresta Barelang, akan melatih kemampuan anak - anak SMA, pelatihan tersebut sudah di jalankan oleh Polres - Polres. 

" ya anak SMA, ketika dia mau masuk anggota Polri dia sudah ada kemampuan, kita akan masuk kesekolah - sekolah dan kita mengundang mereka ke Polres dan kemarin kita sudah melakukan pelatihan sehingga apa kekurangan mereka bisa mereka latih belajar kembali kan hasil nya, "kata Kombes Hengky. 

Kapolresta Barelang mengatakan, pihak mereka akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disduk) serta semua Polres akan bekerja sama dengan Pemko dan Pemkab. Jika putra putri daerah yang di didik, mereka pasti tahu keadaan daerah budayanya serta kedekatan mereka bekerja di lingkungan tersebut. 

"Jadi anak - anak yang minat masuk Porli ada pendidikan khusus di Polres, bukan pendidikan bagus di bilang pembinaan dan pelatihan tanpa bayar, " H. M. Rudi. 

Wali Kota Batam mengimbau Putra Putri Kepri segera masuk menjadi anggota Polri. 

" khusus putra putri kepri dan Batam ayo rame - rame masuk Polri, "sambung H. M. Rudi. (Juliadi) 



Share on Social Media