Batam

Hobi Aquarium Air Laut ... Di Batam Sekarang Telah Hadir Aquamarine Indonesia

Maman | Senin 29 Jan 2018 05:59 WIB | 8700

Lingkungan Hidup



MATAKEPRI. COM, Batam - Bagi Masyarakat Kota Batam yang memiliki hobi memelihara ikan air asin saat ini di Batam telah hadir Aquamarine Indonesia yang khusus menyediakan berbagai jenis ikan air asin(laut). 

Aquamarine Indonesia merupakan salah satu usaha dari PT. ALAT (Anugerah Lautan Teduh) yang resmi di buka pada Sabtu(27/1/2018). Dalam acara pembukaan tersebut turut dihadiri oleh Nuryanto, SH, MH Ketua DPRD Kota Batam, Febrialin Kadis kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ashari Syarief, S.Pi., MP. Kepala Stasiun Karantina Ikan Batam, Alwi A. R. Sekretaris Dinas Perikanan Kota Batam, dan Alizar Hamzah selaku Komisaris serta Anjas Syah selaku Direktur PT. ALAT.


 
Nuryanto dalam pembukaannya menyampaikan bahwa agar dengan di bukannya Aquamarine Indonesia selain menjadi wadah bagi para penghobi aquarium air laut juga dapat berperan serta dalam menjaga ekosistem lingkungan laut khususnya di kota Batam dan Provinsi Kepri pada umumnya

Hal senada juga di sampaikan Alizar Hamzah 
"Selain untuk menjadi tempat bagi pencinta akuarium air laut di batam,  salah satu tujuan kami adalah agar dapat ikut serta dalam menjaga kelestarian ekosistem laut,"ucap Alizar.

" Menjadi toko terlengkap yang menyediakan peralatan dan kebutuhan yg diperlukan bagi pecinta akuarium air laut  di Batam dan bagi seluruh wilayah Indonesia serta menjadi mitra bagi para pengusaha kecil disektor ikan hias air laut yang selama ini belum memiliki mitra maupun yang ingin mengembangkan usahanya", ucapnya kembali

Serta Alizar Hamzah juga berharap agar "kota Batam dapat menjadi salah satu destinasi wisata belanja bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara yang berhubungan dengan hobi ini"

Kemudian hal senada juga di sampaikan Anjas Syah saat di wawancari usai acara pembukaan. 

"Tujuan di bukannya Aquamarine Indonesia adalah mengajak para penghobi aquarium air laut agar dapat lebih bijaksana dan memahami sebelum memulai hobi ini sehingga nantinya secara tidak langsung dapat bersama sama saling menjaga kelestarian alam laut kota Batam khususnya dan Provinsi Kepri pada umumnya ,"ucap Anjas.



Aquamarine Indonesia, lanjut Anjas, merupakan Distributor resmi produk Aquaforest di Indonesia , dimana kami juga menyediakan semua kebutuhan untuk aquarium laut dan saat ini kami juga sedang fokus kepada pembuatan penampungan ikan yang rencananya dapat menampung 10.000-20.000 ekor ikan hias air laut.

Bagi para hobi aquarium air laut,  kata Anjas, "kami sangat berharap kepada semua pihak agar dapat berkunjung ke Aquamarine Indonesia. Dimana datang ke Aquamarine Indonesia tidak harus membeli ikan ataupun produk-produk yang di jual disini, tetapi bisa saling sharing ataupun berbagi pengalaman bagaimana caranya membuat aquarium air laut yang lebih baik. "

Nah bagi warga Kota Batam maupun Kepri yang hobi dengan Aquarium Air Laut yang ingin melihat, belajar, ataupun membeli dapat langsung saja datang ke Aquamarine Indonesia yang beralamat di Komp ruko costarica niaga blok a2 no 7,  Batam Center.(maman)


Share on Social Media