News

Selamat Jalan Gogon Srimulat Untuk Selamanya

Maman | Selasa 15 May 2018 10:43 WIB | 4922



Gogon Srimulat. (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Di tengah ramainya berita tentang teroris yang terjadi saat ini, kabar duka datang dari dunia lawak Tanah Air. Salah satu anggota grup Srimulat, Gogon meninggal dunia. 

Gogon dikenal luas masyarakat melalui grup lawak Srimulat dan penampilannya yang menonjolkan rambut jambul.

Seperti di rilis detikHot bahwa kabar duka tersebut di terima melalui sebuah pesan singkat, Selasa (15/5/2018) pagi.

 

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia kawan kita pelawak Gogon Margono Srimulat tadi pagi jam 05.00 di rumah sakit Kota Bumi Lampung," begitu bunyi pesan tersebut. 

Sebuah manajemen grup lawak Rumah Lucu juga menyampaikan ungkapan duka cita lewat twitter. 

"Innaalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia kawan kita pelawak gogon margono srimulat tadi pagi," tulis manajemen yang menaungi komedian salah satunya Cak Lontong itu.

Belum diketahui sakit penyebab Gogon meninggal dunia. Semasa hidupnya, pelawak Gogon dikenal lewat penampilannya yang khas dengan jambul di atas kepala.

Ia bergabung bersama pelawak Mamiek, Tarzan hingga Tessy yang kerap tampil melucu melalui grup lawak Srimulat. 

Semasa hidupnya, Gogon pernah ditangkap polisi pada tahun 2007 atas tuduhan penggunaan narkoba. Dalam kasus tersebut Gogon dijerat Undang-undang Nomor 5 Tahun 1997 Pasal 62 tentang penggunaan psikotropika dengan ancaman hukuman lima tahun dan denda Rp100 juta.

Selamat jalan Gogon Srimulat untuk selamanya, sosok dan karakter lawakanmu akan tetap selalu ada di ingatan masyarakat Indonesia.(*)


Sumber : detikHot. 



Share on Social Media