Property, News

Warga Jatim-Bekasi Dapat 3.026 Sertifikat Tanah Dari Jokowi

| Kamis 31 May 2018 10:49 WIB | 4150



Sertifikat Tanah Dari Jokowi (istimewa)


MATAKEPRI.COM - Warga Jakarta Timur dan Bekasi telah mendapatkan sertifikat untuk tanah. Sertifikat ini dibagikan langsung oleh Presiden Joko Widodo yakni sebanyak 3.026 sertifikat.

"Ada 3.026 sertifikat tanah yang dibagikan. Ayo diangkat dulu, saya mau lihat," ujar Jokowi di Asrama Haji, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (31/5/2018).

Related image

Rinciannya adalah 1.000 sertifikat untuk warga Kota Bekasi, 526 sertifikat untuk warga Kabupaten Bekasi, dan 1.500 sertifikat untuk warga Jakarta Timur. Jokowi menitipkan sertifikat itu untuk dijaga dan diberi plastik serta difotokopi.

"Saya titip seluruh sertifikat diberikan plastik, disimpan di tempat yang baik. Yang kedua, tolong difotokopi," ujar Jokowi.

Jokowi mempersilakan sertifikat tanah untuk dijadikan agunan. Namun, warga diminta untuk mengkalkulasikannya dengan benar.

Image result for 3.026 Sertifikat Tanah Dari Jokowi Diberikan Kepada Warga Jatim

"Tolong dihitung kalau ingin dijadikan agunan ke bank, dikalkulasi. Bisa nyicil nggak? Kalau nggak bisa, jangan," tutur Jokowi.

Selain itu, Jokowi berpesan kepada warga untuk menjaga kerukunan dan persatuan. Jangan sampai karena berbeda pilihan politik, terjadi konflik horizontal.

"Jika sedang dilakukan pemilihan, silakan pilih yang paling baik, setelah itu rukun kembali. Tidak usah mengkompor-kompori para politisi, pakai akal jernih kita. Rugi besar kita," jelas Jokowi. (**)

Sumber : detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait