International, Batam, Ekonomi

Gampang sekali urus visa ke cina

| Rabu 23 Jan 2019 11:27 WIB | 1898




matakepri.com Batam -Di planet holyday (22/01/19) nagoya
Konsulat general Republik rakyat cina memberikan kemudahan dalam Kepengurusan visa  keChina tergolong sedikit berbeda dengan negara lain.

Pada umumnya kedutaan besar negara yang bersangkutan akan mengurus langsung pembuatan visa, namun untuk pengerjaan visa China dikelola oleh sebuah agen khusus.

Hal ini terjadi karena besarnya peningkatan permintaan pembuatan visa China. Maka dari itu, Kedutaan Besar China dan Konsulat Jenderal memperkenalkan sistem Visa Application Service Centre atau yang biasa disebut dengan Visa Centre.

Visa Centre merupakan agen layanan komersial yang terdaftar sesuai hukum dan peraturan setempat.
Kedutaan Besar China mengakui agen ini untuk menangani pekerjaan rutin sehari-hari berkaitan dengan proses pengajuan aplikasi visa biasa.
Fuaimin  yang merupakan vice consul - general yang berkedudukan  di medan memberikan penjelasan kepada media matakepri.com 
China ingin mempermudah pemohon dengan tidak memberlakukan pembatasan atas alasan kunjungan mereka, terutama untuk orang-orang etnis Tionghoa di luar China.

“Kebijakan tersebut bertujuan untuk mendorong lebih banyak orang Tionghoa perantauan untuk berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi China,” kata fuaimin

Diperkirakan, kebijakan ini bisa menarik minat lebih banyak untuk orang-orang yang merupakan keturunan etnis Tionghoa untuk melakukan bisnis atau tinggal di China.
( iwan) 



Share on Social Media