Batam

Menggalang Rasa Kebangsaan, Korem 033/WP Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat

Juliadi | Senin 29 Apr 2019 19:51 WIB | 510

Pencerahan


Kolonel Inf Persada Alam, Kasiter Korem 033 / WP


MATAKEPRI.COM, Batam - Komando Resort Militer (Korem) 033/wira Pratama (WP) gelar acara komunikasi sosial dengan komponen masyarakat korem 033/WP tahun 2019, bertempat di Makodim 0316 /Batam, Senin (29/4/2019).

Acara tersebut di hadiri oleh Kasrem 033 /WP (Kolonel Inf Jimmy Watuseke(, Kasiter Korem 033/WP (Kolonel Inf Persada Alam), Dandim 0316/Batam (Letkol Inf Romel Jangga Wardhana), Lurah, RT, RW, OKP, Ormas, Ketua Lintas Agama dan masyarakat.

Kolonel Inf Persada Alam, mengatakan bahwa dalam kegiatan ini, yang pada intinya upaya untuk menggalang rasa kebangsaan. Secara umum bagaimana bangsa ini terbentuk sesuai sejarah.

"dulu ada tiga kerajaan yang runtuh karena konflik, yakni Kerajaan Sriwijaya, kerajaan Majapahit dan ketiga wadah Nusantara Dalam NKRI. Bhineka Tunggal Ika yang merupakan ciri Indonesia, "ujar Kolonel Inf Persada Alam.

Dikatakan Kolonel Inf Persada Alam, bahwa Indonesia beragam tidak ada Suku A, maka dari itu mengajak semua bangsa Indonesia untuk dapat merawat Kebhinekaan tersebut dan menjaga NKRI supaya Indonesia menjadi negara yang besar.

Kolonel Inf Persada Alam, menambahkan bahwa semangat, Kebhinekaan dan NKRI senantiasa harus dituangkan, karena masyarakat harus memahami dan juga harus di warisan Kepada kaum milenial, supaya sejarah tidak di lupakan.

Harapan Kolonel Inf Persada Alam, supaya masyarakat bisa mengambil nilai - nilai kebangsaan yang sudah dititipkan para pendahulu dan merawatnya supaya Indonesia tetap beradaulat. (Adi)