Batam, Kepri

Jalanan Flyover Simpang Jam Terlihat di Genangi Air, Walaupun Cuaca Panas

Egi | Jumat 28 Jun 2019 20:34 WIB | 1756

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Keadaan jalanan flyover simpang jam, pasir campur dengan genangan air,(Foto: Egi/MK)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Jalanan Flyover Simpang Jam selalu terlihat basah walaupun cuaca dalam keadaan panas.Komisi III DPRD Batam akan segera berkordinasi dengan Dinas Marga dan Sumber Daya Air terkait kebocoran air tersebut.(28/06)

Ketua Komisi III DPRD Batam Nyanyang Haris Pratamura mengatakan kebocoran air ini tidak hanya membahayakan struktur jalan layang, tetapi juga membuat jalan utama akan cepat rusak.

"Karena ini proyek Kementrian PUPR kita akan koordinasi dengan Bina Marga. Karena disana selalu basah dan tentu akan merusak flyover dan jalan," katanya, usai inspeksi mendadak (sidak) Komisi III di lokasi.

Diakuinya, sejauh ini pihaknya masih mencari tau asal kebocoran air tersebut. Sementara di sana juga terdapat pipa air ATB. "Apakah elevansi atau arsiteknya kita belum tau (penyebab kebocoran air tersebut)," ungkap Nyanyang.

Sebelum jalan basah seperti itu berdampak, kita harus bertindak cepat. Ia berharap, Pemko Batam melalui dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air bisa segera melanjutkan kepada hal ini kepada pihak terkait yang dalam hal ini Kementerian PUPR.

"Dampaknya pasti ada, jalan licin dan cepat hancur. Makanya kita minta segera lanjutkan ke pusat," tambahnya.

Bocornya air di sekitar fly over diketahui sudah terjadi sejak tiga bulan terakhir. Akibatnya jalan disana selalu basah dan tergenang air. Nyanyang mengakui kebocoran itu juga bukan berasal dari pipa milik ATB. 

"Makanya sebelum tambah parah kita minta segera ditindak lanjuti, maka nya saya sekarang ini lagi melihat kesalahan ini dari siapa,"tutupnya.(EAG)



Share on Social Media