Nasional , News, Ekonomi, Pendidikan

Nining Akan Dapat Modal Warung Dari Bupati Pandeglang

| Jumat 19 Jul 2019 17:29 WIB | 2772



Irna Narulita, Bupati Pandeglang (kumparan.com)


MATAKEPRI.COM, Pandeglang - Bupati Pandeglang akan beri modal Warung kepada Nining Suryani (44), guru honorer yang tinggal di WC sekolah, saat mengunjungi kediamannya Nining pada Kamis (18/7) kemarin.


Permodalan warung yang akan di berikan untuk Nining akan dititipkan ke Camat Cigeulis, Kosasih. Bupati Pandeglang juga berpesan, agar Nining dan Eby (suami Nining) agar berhati-hati dalam mengelola bantuan yang akan diberikan.


"Bu Nining tidak boleh tinggal di sini, warungnya saja, masih bisa berjualan di sini (area toilet), nanti saya akan bantu permodalannya buat nambahin warung Bu Nining. Tapi hati-hati jangan sampai ada yang maling isi warungnya," kata Irna Narulita.


Pada kunjungannya, Irna sempat melihat kondisi toilet yang disulap Nining dan suami, Eby, menjadi tempat tinggal dan warung kecil. Menurutnya, selama ini pemerintah sudah memberikan bantuan dengan diizinkan tinggal dan berjualan untuk memenuhi kebutuhan Nining.


Menanggapi kisah Nining, Irna berjanji akan memperjuangkan Nining untuk menjadi seorang aparatur sipil negara (ASN) melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ia meminta agar Nining tidak putus asa.


"Kalau honorer yang usianya sudah di atas 35 tahun, kami akan angkat menjadi PPPK. PPPK ini gajinya yang menanggung APBD kami, kami akan bagi semampunya, nasib honorer ini harus menjadi perhatian pemerintah pusat," ujar Irna saat mengunjungi Nining, Kamis (18/7).


Pemkab Pandeglang tahun ini rencananya merekrut sebanyak 180 PPPK untuk beberapa posisi, termasuk guru, dengan tahapan seleksi dari Kemenpan RB. Namun jumlah itu belum sebanding dengan jumlah guru honorer di Pandeglang yang mencapai 8.500 orang. Oleh karena itu, Irna akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar turut memberikan perhatian untuk pengangkatan CPNS.


"Mudah-mudahan ada hikmahnya, berangkat dari bu Nining, nasib honorer di Indonesia mendapat perhatian dari Pak Presiden. Jadi, Bu Nining jangan putus asa, jangan berkecil hati, tetap mengajar, tularkan semua ilmunya untuk mencetak generasi bangsa," kata Irna kepada Nining. (*/AM)


Sumber : Kumparan.com



Share on Social Media