Batam, News, Ekonomi

Jumlah Pencaker Wanita Lebih unggul di Kota Batam, Berikut Datanya

| Kamis 25 Jul 2019 08:58 WIB | 2168

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Kawasan Industri


Para pencaker yang di dominasi oleh kaum wanita. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Dari beberapa berita yang telah di terbitkan oleh Matakepri.com, berkaitan denga Pencari Kerja (Pencaker) yang ada di kota Batam, ternyata Pencaker wanita lebih mendominasi jumlah tersebut.


Dari data yang telah di peroleh Matakepri.com dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker)  kota Batam, ada sebanyak 35.956 lembar kartu kuning yang telah di berikan kepada pencaker baik yang berdomisili di Batam maupun luar Batam, terhitung sejak bulan Januari hingga akhir Juni lalu.


Baca juga : Jumlah Pencaker Di Batam Tertinggi ke Tiga di Indonesia, Ini Jumlahnya


Sesuai data yang tertera, jumlah pencaker wanita sebanyak 23.189 orang, dan pencaker laki-laki sebanyak 13.767 orang. Dan jumlah keseluruhan adalah sebanyak 36.956 orang. Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Afrizon selaku Kasi informasi Pasar kerja (IPK) Disnaker kota Batam.


"Itulah data yang kita miliki sejak awal tahun hingga akhir Juni, yang telah kita kumpulkan baik dari Disnaker maupun di setiap kecamatan," ucap Afrizon.


Baca juga : Ini Alasan Perusahaan Merekrut Karyawan Dari Luar Daerah Batam


Namun, jumlah tersebut berbeda dengan tahun 2018. Dimana pada tahun lalu jumlah pencaker laki-laki lebih banyak dari pencaker Wanita dengan Jumlah sebanyak, 22.292 orang pencaker laki-laki dan sebanyak 20.103 orang pencaker wanita.


"Kedatangan para pencaker ke Batam, biasanya di ajak oleh rekan atau kerabat, atau juga karena mendapatkan informasi melalui internet, kan Sekarang udah canggih,, jadinoasti lebih mudah mengetahui info loker" jelas nya. (AM)



Share on Social Media