Batam, News

Walikota Batam Menerima Aspirasi SPSI Batam

Juliadi | Rabu 21 Aug 2019 11:54 WIB | 2900

Polres/Ta dan Polsek


Walikota Batam didampingi Kapolresta Barelang dan Kapolsek Batam Kota (Foto : Adi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Ratusan Serikat kerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Se-Indonesia (SPSI) Kota Batam kembali Gelar Aksi unjuk rasa depan kantor Walikota Batam, Rabu (21/8/2019).


Salah satu perwakilan SPSI, mengatakan dalam orasinya mereka datang ke Kantor Walikota Batam untuk menolak Revisi UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.


"Apakah Kita pekerja buruh sudah merdeka, kita menolak revisi yang mengsensarakan buruh. Kita meminta Pemko untuk Menolak revisi UU Nomor 13 Tahun 2003," teriaknya.


Lanjutkan jika buruh tidak sejahtera, maka buruh akan sengsara dan banyak Warga Negara Asing (WNA) yang memegang kepemimpinan baik dari operator maupun HRD.


Sementara itu, didepan Lobby Kantor Walikota Batam Syaiful perwakilan dari LEM SPSI mengundang dan menyerahkan surat persetujuan dari pekerja kepada Walikota Batam di Saksikan Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo di dampingi Kapolsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah.


Ia menghargai terima kasih kepada Walikota Batam karena memberikan kesempatan kepada mereka, untuk memberikan aspirasi yang berkaitan dengan para pekerja terkait Revisi UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.


Setelah Walikota Batam menerima surat keputusan tentang pekerja yang akan di sampaikan kepada Presiden RI Ir.H. Joko Widodo (Jokowi), Walikota Batam HM Rudi, para pekerja yang sedang menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Walikota Batam.


Baca juga :

BREAKINGNEWS !!! Hari Buruh Kembali Menggelar Aksi Unjuk Rasa Depan Kantor Walikota Batam

Pertemuan Buruh Gelar Aksi Unjuk Rasa Depan Kantor Walikota Batam

Demo Polisi Tertembak "Kejadian Terjadi Saat Bertugas Mengamankan Aksi Di Papua



Di depan berbicara tentang buruh, Rudi, menyampaikan itu akan menyampaikan seluruh aspirasi mereka kepada Presiden RI Jokowi.


"Tadi saya sudah terima dari Bapak Syaiful, minta teruskan ke Presiden. Besok akan langsung saya kirim ke Bapak Presiden," ujar Rudi.


Rudi, juga mengatakan kepada para pekerja besok juga akan menyampaikan kepada Presiden terkait aspirasi para pekerja.Dan pihaknya juga terus berusaha bagaimana Industri yang ada sekarang, bisa menambah agar lapangan kerja pun bertambah.


Selanjutnya Rudi, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak BP Batam, bagaimana cara para pengusaha tersebut, dipermudah.Ia juga menitipkan Pariwisata Kota Batam, karena pariwisata Kota Batam sudah mulai hidup, para wisatawan sudah ada sekitar 40% dan dapat menumbuhkan ekonomi Kota Batam. (Adi) 



Share on Social Media