Batam, News, Kepri

Batam Kembali Diselimuti Asap Tebal Kebakaran Hutan Dan Lahan

Egi | Rabu 18 Sep 2019 12:00 WIB | 1721

BMKG
Karhutla


Istimewa


MATAKEPRI.COM,BATAM-Pagi ini Udara Kota Batam kembali ditutupi oleh asap Karhutla. Hal ini membuat ke khawatiran masyarakat Kota Batam untuk melaksanakan aktivitas harian diluar rumah, Rabu (18/9)


Kasi Data dan Informasi BMKG Kota Batam, Suratman mengatakan, kejadian tersebut merupakan dampak dari beberapa wilayah di Sumatera yang mengalami peristiwa Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).


"Update hotspot barusan, kami update di grup mas, ada kemungkinan asap dari sumatera sebagian sudah menyeberang ke Batam dan sekitarnya,"ucap Suratman via applikasi whatsapp.


Ia mengatakan, saat ini jarak pandang di Bandara Batam dan sekitarnya 4000 meter masih aman untuk transportasi darat dan udara, sedangkan untuk transportasi laut ia menbeberkan agak mengkhawatirkan.


"Untuk saat ini jarak pandang di Bandara Batam sekitar 4000 meter masih aman untuk transportasi Darat dan Udara, sedangkan untuk transportasi laut agak mengkhawatirkan dan Index pencemaran udara masih masuk kategori ‘sedang’. Kondisi ini akan berkurang apabila turun hujan, hujan di kepri diperkirakan mulai turun akhir September 2019 tetapi sifatnya lokal atau tidak merata," tuturnya.


Selanjutnya ia menghimbau, agar masyarakat turut peduli lingkungan, menjaga jangan sampai terjadi lagi peristiwa Karhutla.


Himbauan kepada masyarakat turut peduli lingkungan, menjaga jangan sampai terjadi peristiwa kebakaran hutan atau lahan yang merugikan kita semua baik dari segi kesehatan maupun aktifitas termasuk transportasi Darat, Laut, dan Udara.(EAG)




Share on Social Media